5 Fakta Komjen Fadil Imran, Salah Satunya Rekan Seangkatan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Ke Akpol

Kepala Badan Pemelihara Keselamatan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Komjen Pol Fadil Imran Dari Sebab Itu sosok yang sudah tidak Foreign lagi Ke Polri, mengingat dirinya telah beberapa kali menduduki posisi strategis. Kini ia Di bertugas sebagai Kepala Badan Pemelihara Keselamatan (Baharkam) Polri.

Pria bernama lengkap Mohammad Fadil Imran itu lahir Ke 14 Agustus 1968, Ke Makassar, Sulawesi Selatan. Kariernya Ke Polri dimulai Setelahnya lulus Untuk Akademi Kepolisian (Akpol) Ke tahun 1991 silam.

Sepanjang kariernya Ke kepolisian, Fadil Imran telah catatkan beberapa fakta Memikat. Mulai Untuk posisi strategis yang pernah diduduki hingga sempat Dari Sebab Itu rekan seangkatan Kapolri.

5 Fakta Komjen Fadil Imran:

1. Mantan Kapolda Metro Jaya

Sebelumnya ditunjuk sebagai Kabaharkam Ke 27 Maret 2023, Fadil Imran sempat menduduki posisi Kapolda Metro Jaya Di kurang lebih tiga tahun, dimulai Untuk tanggal 16 November 2020.

Ketika masih berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi, Fadil juga sempat menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur Di beberapa bulan, Untuk 1 Mei 2020 hingga 16 November 2020.

2. Tangani Tindak Kejahatan Tindak Kejahatan Besar

Sepanjang kariernya Ke kepolisian, Fadil Imran telah menangani sejumlah Tindak Kejahatan besar. Seperti penangkapan Dugaan Pelaku Tindak Kejahatan mutilasi Ryan Jombang Ke 2008, ketika masih menjabat sebagai Kasat III Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Fadil Imran juga sempat menangani Tindak Kejahatan mutilasi yang dilakukan Baekuni alias Babe tahun 2010. Ketika menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat, ia sempat melakukan penangkapan Ke Hercules dan John Kei.

Tidak Cuma Itu, dirinya juga menangani Tindak Kejahatan pembajakan Warkop DKI Reborn tahun 2016, Tindak Kejahatan Kebakaran Liar seluas 7.264 hektar, hingga membongkar sindikat Saracen Ke tahun 2017.

3. Sandang Pangkat Jenderal Bintang Tiga Ke 2023

Fadil Imran Merasakan pangkat jenderal bintang tiga Setelahnya ditunjuk sebagai Kabaharkam Polri Ke 27 Maret 2023 lalu.

Keputusan mutasi itu tertuang Untuk 4 surat telegram rahasia (TR) Bersama nomor ST/712/III/Kep./2023, ST/713/III/Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023. Semuanya tertanggal 27 Maret 2023 dan ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

4. Salah Satu Untuk Tiga Lulusan Akpol 1991 yang Sandang Pangkat Komjen

Komjen Pol. Fadil Imran menjadi salah satu lulusan Akpol 1991 yang telah menyandang pangkat jenderal bintang tiga. Dua Ke antaranya Komjen Pol. Marthinus Hukom, dan Komjen Pol. Wahyu Widada.

Komjen Pol. Marthinus Hukom kini bertugas sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Sedangkan Komjen Pol. Wahyu Widada menjalankan tugas sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Polri.

Kebanyakan lulusan Akpol 1991 Di ini masih banyak yang menyandang pangkat Brigadir Jenderal Polisi dan Inspektur Jenderal Polisi, dan ada beberapa yang menyandang pangkat Komisaris Besar Polisi.

5. Rekan Seangkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Selain seangkatan Bersama Komjen Pol. Wahyu Widada dan Komjen Pol. Marthinus Hukom, Komjen Pol. Fadil Imran juga merupakan rekan seangkatan Untuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Listyo Sigit merupakan anggota Polri yang lulus Untuk Akpol Ke 1991 silam. Lantaran itu jugalah yang membuatnya dijuluki sebagai salah satu Kapolri termuda Untuk sejarah.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Fakta Komjen Fadil Imran, Salah Satunya Rekan Seangkatan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Ke Akpol