Wisata  

Dituding Persulit Penumpang Terbang Sebab Paspor Lecet, AirAsia Buka Suara



Jakarta

Manajemen Indonesia AirAsia merespons video viral tentang tudingan Selebriti Instagram Aceh Cut Melisa yang merasa dipermainkan Didalam maskapai itu. AirAsia menyebut ada potensi risiko jika tetap diizinkan terbang.

AirAsia menyampaikan penjelasan itu Untuk Instagram Story AirAsia Ke Minggu (30/6) malam. detikTravel telah mengonfirmasi keterangan itu dan diizinkan Untuk mengutip Didalam mencantumkan bahwa keterangan tersebut merupakan keterangan resmi Didalam manajemen AirAsia.

“Indonesia AirAsia mengklarifikasi insiden Ke penerbangan QZ 156 Didalam Kualanamu Hingga Don Mueang, Thailand, Ke 29 Juni 2024, yang disebabkan Didalam sobeknya halaman identitas paspor seorang Kandidat penumpang,” begitulah pembuka kalimat penjelasan AirAsia.


“Sesuai Peraturan Pembantu Kepala Negara Hukum dan Hakasasi Manusia No. 8 tahun 2014, paspor yang rusak tidak dapat digunakan Untuk perjalanan, Supaya penumpang tersebut tidak dizinkan Untuk check-in. Sesuai prosedur, staff Indonesia AirAsia terlebih dahulu melakukan verifikasi paspor yang tidak sesuai Didalam peraturan kepada otoritas Yang Terkait Didalam,” lanjutan keterangan AirAsia.

“Tetapi, penumpang telah Memperoleh Didalam baik penjelasan lanjutan bahwa adanya potensi resiko ditolak Didalam otoritas Ke Bangsa tujuan Berencana menjadi tanggung jawab penumpang sepenuhnya,” keterangan AirAsia.

Penjelasan AirAsia dituding persulit penumpang perempuan terbang Hingga Bangkok gegara paspor lecet. (Tangkapan Layar Instastory AirAsia)

Untuk Instastory itu juga disebutkan AirAsia telah menjadwalkan ulang penerbangan alternatif Ke hari berbeda.

Indonesia AirAsia telah menjadwalkan ulang penerbangan alternatif keesokan harinya. Komitmen perusahaan adalah Memberi pelayanan terbaik dan memastikan kepatuhan Di aturan Untuk keselamatan dan kenyamanan bersama,” penjelasan AirAsia.

Sebelumnya Itu, viral Ke media sosial Selebriti Instagram Aceh bernama Cut Melisa Menunjukkan kekesalannya Sebab batal terbang Hingga Thailand Didalam Bandar Udara Internasional Kualanamu, Sumatera Barat Ke Sabtu (29/6).

Untuk rekaman video itu Menunjukkan dia merekam seorang petugas check in perempuan Didalam seragam AirAis yang Lagi melayani penumpang. Dia menyebut petugas itu mempersulit dia Untuk terbang Sebab paspor dinilai rusak.

“Didalam Sebab Itu ibu-ibu semuanya, saya dipersulit, nggak bisa terbang, Didalam perempuan yang namanya Dea (petugas AirAsia), dia memperlambat tiket saya sampai saya ditinggal pesawat, padahal Ke Perpindahan Penduduk Internasional boleh terbang, ini namanya Dea,” ujar Cut Melisa Untuk video viral tersebut.

“Kau terima kasih ya sudah mempersulit saya, ingat ya balasan Allah lebih pedih, kau tengok aja ganjarannya ya, kau tengok ya dek, kau tengok. Ku tag Medan tag, kau mempersulit saya hari ini ya, kau lihat, kau masuk berita,” dia menambahkan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dituding Persulit Penumpang Terbang Sebab Paspor Lecet, AirAsia Buka Suara