Bisnis  

Kembangkan Langkah Pemberdayaan Komunitas, Pertamina Raih 96 Pengakuan Di ISRA Award 2024

Pertamina Group berhasil memboyong 96 Pengakuan Untuk ajang ISRA 2024 yang diselenggarakan Di Solo, Jawa Ditengah Di Kamis (27/6/2024). (Foto: dok Pertamina)

SOLO – Pertamina Group berhasil memboyong 96 Pengakuan Untuk ajang Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2024 yang diselenggarakan Di Solo, Jawa Ditengah Di Kamis (27/6/2024). Untuk Pengakuan ini, Pertamina Group Merasakan 25 Pengakuan Untuk kategori Platinum, 27 Pengakuan Di kategori Gold, sebanyak 34 Pengakuan Di kategori Siver, dan kategori Bronze sebanyak 10 Pengakuan.

ISRA 2024 mengusung tema “Confronting Climate Change: Survive to Revive”, resolusi Sebagai mitigasi dan atensi Di Pemanasan Global yang berkelanjutan. Hal ini sejalan Didalam tujuan dan prioritas Langkah Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang Pertamina implementasikan, Di mana sebagai perusahaan energi, Pertamina sangat konsen Didalam lingkungan serta mitigasi Untuk Pemanasan Global.

Wakil Pejabat Tingginegara Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Alue Dohong yang turut hadir, menyampaikan bahwa tantangan Untuk Berjuang Didalam Pemanasan Global harus dilakukan bersama.

“Tantangan Untuk Berjuang Didalam Pemanasan Global ini memang harus kita lakukan mitigasi bersama, salah satunya Lewat Langkah TJSL para pelaku usaha Didalam mewujudkan Langkah-Langkah yang melibatkan Komunitas,” ujarnya.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, Langkah unggulan TJSL Pertamina mengacu Di tiga pilar, yakni ekonomi, lingkungan, dan sosial.

“Ketiga pilar Langkah TJSL tersebut dimaksudkan Sebagai melibatkan warga, menjaga lingkungan, dan memberdayakan ekonomi Komunitas, Supaya mereka mampu mengelola sumber daya yang mereka miliki Sebagai Meningkatkan Mutu hidup dan kesejahteraannya,” tutur Fadjar.

Fadjar juga menuturkan bahwa Pertamina Menyusun inisiatif Pemanasan Global Didalam melakukan dekarbonisasi dan transisi energi Di seluruh lini Perusahaan.

“Di tahun 2023, realisasi reduksi emisi scope 1 dsn 2 Pertamina mencapai 124 persen Untuk target. Pertamina berhasil melakukan dekarbonisasi sebesar 1,13 juta ton C02e Untuk target 910 ribu ton C02e,” katanya.

(Foto: dok Pertamina)

Sejalan Didalam Aksi Keluhan Masyarakat mitigasi tersebut, salah satu Langkah yang Merasakan Pengakuan kategori Platinum adalah Langkah Desa Energi Berdikari (DEB). Untuk Langkah ini, para Komunitas diberikan akses energi bersih Sebagai mendukung usaha Usaha Mikro Kecil yang dijalankan, Supaya dapat Memberi nilai tambah Untuk Komunitas Di pedesaan Untuk Meningkatkan Keadaan dan perekonomian mereka.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kembangkan Langkah Pemberdayaan Komunitas, Pertamina Raih 96 Pengakuan Di ISRA Award 2024