Bisnis  

Dukung Pelaku Ekonomi Kecil Lokal, Arutmin Insiasi Langkah Nawasena

Arutmin Indonesia menegaskan dukungannya atas Pembuatan Pelaku Ekonomi Kecil lokal Melewati Langkah Nawasena. FOTO/Ilustrasi

JAKARTA – PT Arutmin Indonesia (Arutmin) sebagai salah satu unit usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menegaskan dukungannya Sebagai Usaha Mikro Kecil dan Menengan (Pelaku Ekonomi Kecil) lokal. Salah satu Langkah berkelanjutan yang diinisiasi adalah pendirian Galeri Pelaku Ekonomi Kecil Nawasena.

Galeri Nawasena diresmikan pertengahan bulan Juni lalu Di Pusat Pelatihan Simantap, Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan yang menjadi salah satu lokasi tambang Arutmin. Nawasena diambil Bersama bahasa Sansekerta yang berarti masa Di yang cerah.

“Tujuan pembentukan Galeri Pelaku Ekonomi Kecil Nawasena adalah mempromosikan dan mendukung Pelaku Ekonomi Kecil lokal sebagai Pada Bersama komitmen perusahaan Untuk mendukung pemberdayaan ekonomi Komunitas lokal. Produk unggulan yang ditampilkan berupa kerajinan tangan, Konsumsi olahan, hingga produk-produk kreatif lainnya,” jelas Sandra Ido Hutabarat, istri Chief Executive Officer (CEO) Arutmin, Di peresmian Galeri Pelaku Ekonomi Kecil Nawasena yang dihadiri Kelompok Binaan Pelaku Ekonomi Kecil, Koperasi, Yayasan, dan karyawan Arutmin.

Galeri Pelaku Ekonomi Kecil Nawasena, kata Sandra, juga Akansegera menjadi pusat pelatihan pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Di Area Simantap dan menjadi wadah Pembuatan Kemahiran dan potensi Komunitas Disekitar Bersama Melakukan Langkah-Langkah pelatihan Di bidang Pembelajaran, Kesejajaran, sosial Kekayaan Budaya Dunia, infrastuktur, pendapatan rill, komunitas, lingkungan, dan Pelaku Ekonomi Kecil.

“Kami berharap Akansegera Lebih banyak Pelaku Ekonomi Kecil yang dapat berkembang dan mandiri Bersama pendirian galeri ini, Supaya memberi ruang yang lebih luas Untuk produk lokal Sebagai dikenal lebih jauh Bersama Komunitas,” tuturnya.

Pemimpin Negara Direktur BUMI Adika Nuraga Bakrie atau biasa disapa Aga menambahkan, Galeri Pelaku Ekonomi Kecil Nawasena adalah bukti komitmen PT Arutmin Indonesia Untuk mendukung Sustainability ekonomi Komunitas Disekitar tambang. “Kami percaya, Bersama Pemberian yang tepat, Pelaku Ekonomi Kecil dapat menjadi pilar penting Untuk pembangunan ekonomi lokal Ke Keadaan Ekonomi Negara yang lebih baik,” ujarnya.

Komitmen Arutmin Untuk Pembuatan dan pemberdayaan Komunitas Digunakan Melewati berbagai Langkah berkelanjutan. Langkah-Langkah itu bertujuan Sebagai terus membangun dan Memperbaiki struktur komunitas menjadi lebih berdaya agar tercipta kemandirian dan Kesejajaran Komunitas Di lingkar tambang.

Sebagai perusahaan yang telah beroperasi Di lebih Bersama 38 tahun, Arutmin merasa bertanggung jawab atas kelangsungan hidup Komunitas Di Disekitar Area operasi yang terbagi Untuk tiga kabupaten, yakni Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru. “Semoga Ke depannya dapat membuka Potensi kerja sama Bersama berbagai pihak Bersama Pembuatan Langkah yang lebih bervariasi,” tambah Adika.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Pelaku Ekonomi Kecil Lokal, Arutmin Insiasi Langkah Nawasena