Bisnis  

Komitmen Kookmin Bank Dukung KB Bank, Perkuat Identitas hingga Tingkatkan Aset Rp14.040 Triliun

Kookmin Bank Financial Group (KBFG) Meningkatkan posisi KB Bank Di Indonesia Didalam total aset mencapai Rp14.040 triliun. (Foto: dok KB Bank)

JAKARTA – Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) atau KB Bank terus Menunjukkan komitmen Di mendukung Perkembangan Usaha perusahaan Di Indonesia.

Kookmin Bank Financial Group (KBFG) telah berhasil Meningkatkan posisi KB Bank Di Indonesia Didalam total aset mencapai Rp14.040 triliun, Didalam perubahan signifikan Melewati rebranding nama dan logo bank menjadi KB Bank efektif Sebelum 3 Maret 2024.

Tom (Woo Yeul) Lee, Kepala Negara Direktur KB Bank mengatakan perubahan identitas ini mencerminkan komitmen Di Memberi layanan terbaik kepada nasabah serta Meningkatkan kepercayaan Kelompok.

“Strategi perubahan nama dan logo menjadi KB Bank menjadi Pada integral Di upaya Perseroan Bagi memperkuat branding Didalam menggabungkan nilai-nilai Korea Best Didalam Kelebihan lokal Indonesia, yang didasarkan Di transparansi, kepercayaan, dan integritas,” kata Tom Di keterangannya, dikutip Kamis (27/6/2024).

Didalam Dukungan Di KBFG, perjalanan transformasi KB Bank Sebelum 2021 telah membuka Potensi Terbaru Di kerja sama Didalam entitas Usaha Korea Selatan Di Indonesia Melewati Korean Link Business.

Tom menuturkan transformasi ini telah Meningkatkan Standar aset dan ekspansi kredit perseroan, serta menetapkan target pencapaian kinerja profitabilitas yang positif Bagi tahun ini.

“KB Financial Group optimistis dapat terus membawa KB Bank Ke kesuksesan sebagai pemimpin pasar keuangan Di Indonesia, berkomitmen Bagi mendukung Perkembangan ekonomi Melewati layanan keuangan yang inovatif dan terpercaya,” tuturnya.

Komitmen KB Financial Group Melewati KB Kookmin Bank Bagi mendukung KB Bank, salah satunya Melewati Peralihan Keahlian. KB Bank Di ini Ditengah bertransformasi dan Menyusun sistem perbankan sistem IT dan Digital Terbaru yang disebut NGBS (Next Generation Banking System). Melewati NGBS Didalam nama proyek SHINE, sistem IT yang diadopsi Di induk KB Kookmin Bank Di Korea Selatan ini Berencana memuat sejumlah penggunaan Keahlian terkini, seperti peningkatan core banking yang Berencana Memberi kemudahan dan Penghayatan yang menyenangkan kepada nasabah Di menggunakan layanan keuangan.

NGBS yang Berencana beroperasi secara penuh tahun ini cakupannya sangat luas, tidak hanya core banking system, juga berbagai surrounding system, seperti loan organization system, treasury, foreign exchange, data warehouse dan digital product yang Berencana Meningkatkan produktivitas karyawan.

Komitmen Perseroan Di Transformasi Digital dan customer-centricity diwujudkan Didalam hadirnya Alat Lunak digital banking KBstar yang merupakan milestone penerapan NGBS. KBstar yang telah diluncurkan akhir tahun lalu ini Memberi akses penuh layanan perbankan secara real-time, kapan saja dan dimana saja, tanpa dibatasi Didalam fisik kantor cabang bank, Agar Lebihterus Memberi kemudahan kepada nasabah Di bertransaksi.

Didalam Perkembangan NGBS ini nantinya Berencana mempermudah penyaluran kredit bank, Didalam Meningkatkan efisiensi dan mempercepat proses kredit, Memberi Fleksi Bilitas informasi kemitraan, serta mengakomodir pemantauan Alat Lunak kredit. Agar seluruh Proses penyaluran kredit, termasuk kredit nantinya Berencana lebih praktis, cepat, mudah, dan aman.

Bagi Tom, transformasi Perseroan tidak hanya Memusatkan Perhatian Di Pembuatan Keahlian, tetapi juga Di peningkatan Kebiasaan Global kerja dan Pembuatan SDM Bagi Meningkatkan layanan kepada nasabah.

“Visi dan misi Perseroan adalah Bagi menjadi salah satu institusi perbankan terkemuka Di Indonesia Didalam menawarkan produk dan layanan keuangan yang inovatif serta solusi yang komprehensif Bagi kebutuhan perbankan,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Komitmen Kookmin Bank Dukung KB Bank, Perkuat Identitas hingga Tingkatkan Aset Rp14.040 Triliun