6 Fakta Menarik Perhatian Trophy Eropa Semalam, Pepe Pecah Pencapaian

Pepe menjadi Olahragawan tertua Di 41 tahun dan 126 hari yang tampil Hingga fase knockout Untuk Kejuaraan besar. Foto/AFP

JERMAN – Gelaran Trophy Eropa 2024 kembali melanjutkan persaingan Hingga Putaran 16 besar. Portugal Berusaha Mengatasi Skuat kejutan, Slovenia, sedangkan Prancis bersua Belgia Di Kejuaraan yang berlangsung tadi malam.

Portugal yang lebih diunggulkan, ternyata harus bersusah payah Sebagai bisa merebut tiket Hingga perempat final. Christiano Ronaldo cs Mutakhir bisa memastikan Kemenangannya Melewati drama adu Hukuman Politik (3 – 0 ) Sesudah bermain imbang 0 – 0 hingga perpanjangan waktu.

Sambil Itu Hingga Kejuaraan lain, Prancis juga berhasil memastikan diri melenggang Hingga delapan besar Sesudah mengalahkan Belgia Di skor tipis 1 – 0. Satu-satunya Skor yang tercipta Di laga tersebut merupakan hasil bunuh diri Jan Vertonghen Hingga menit 85.

Terlepas Untuk hasil yang ada, ternyata terdapat sejumlah catatan Menarik Perhatian yang menghiasi kedua laga. Berikut ulasannya:

1. Tiga Penyelamatan Hukuman Politik

Diogo Costa menjadi Penjaga Gawang pertama yang menghalau tiga Tendangan Di Putaran adu Hukuman Politik Hingga Trophy Eropa. Ia juga menjadi Penjaga Gawang pertama Di catatan tidak kebobolan Untuk duel adu Hukuman Politik Hingga Trophy Eropa.

2. Olahragawan Tertua Hingga Fase Knockout

Pepe menjadi Olahragawan tertua Di 41 tahun dan 126 hari yang tampil Hingga fase knockout Untuk Kejuaraan besar (Trophy Dunia dan Trophy Eropa). Ia melewati catatan Penjaga Gawang Inggris, Peter Shilton yang bermain melawan Italia Di Persaingan tempat ketiga Trophy Dunia 1990.

3. 20 Tembakan, 0 Skor

Christiano Ronaldo mencatatkan 20 tembakan tanpa mencetak Skor Hingga Trophy Eropa. Hanya ada empat Olahragawan yang mencatatkan tembakan lebih banyak, tanpa menciptakan Skor Hingga Trophy Eropa Sebelum 1980. Mereka ialah Fernando Hierro (29 tembakan) Di 1996, Deco (24 tembakan) Di 2004, Kevin de Bruyne (21 tembakan) Di 2016, dan Dni Olmo (21 tembakan) Di 2020.

4. Keuntungan Untuk Skor Bunuh diri

Prancis menjadi Skuat yang paling sering diuntungkan Di Skor bunuh diri Di lima Skor, yang paling banyak sepanjang sejarah. Les Bleus juga menjadi Skuat Di keuntungan Skor bunuh diri paling banyak (6 Skor) Hingga Trophy Duna.

5. 19 Kejuaraan Tak Terkalahkan Prancis jika Ada Kante

N’Golo Kante merupakan Olahragawan Eropa Di Pencapaian tak terkalahkan terbanyak Untuk sejarah Kejuaraan besar (Trophy Dunia dan Trophy Eropa). Hingga mana Timpilihan Prancis tidak terkalahkan Untuk 19 Kejuaraan jika Kante bermain Di 13 Kemenangannya dan enam hasil imbang.

6. Olahragawan Tertua yang Buat Skor Bunuh Diri

Jan Vertonghen menjadi Olahragawan tertua (37 tahun dan 68 hari) yang mencetak Skor bunuh diri Hingga Trophy Eropa, dan menjadi Olahragawan Belgia pertama yang melakukan Skor bunuh diri Hingga Trophy Eropa.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 6 Fakta Menarik Perhatian Trophy Eropa Semalam, Pepe Pecah Pencapaian