Mikroba West Nile ‘Serang’ 100 Orang Ke Israel, Seserius Ini Gejalanya

Jakarta

Mikroba West Nile yang mematikan merebak Ke Israel, Disekitar 100 orang dilaporkan terinfeksi. Beberapa orang Ke antaranya dirawat Ke Fasilitas Medis Untuk Merasakan Perawatan Medis intensif lantaran kritis.

Mikroba West Nile disebabkan Dari Mikroba yang hidup Ke alam liar. Biasanya terjadi Ke Di para burung.

Penyebaran Penyakit dimulai ketika nyamuk menggigit burung dan menularkan Mikroba tubuh burung. Akan Tetapi, Di tahap Lanjutnya, nyamuk terus menggigit dan menularkan Mikroba Ke hewan dan manusia.


Mikroba ini umumnya Dikatakan sebagai Penyakit ringan. Akan Tetapi, Di beberapa Tindak Kejahatan, Mikroba ini menyebabkan kesakitan parah dan Malahan kematian.

Lebih Jelas, sebagian besar pasien adalah penduduk Israel Ditengah. Beberapa Ke antaranya berasal Didalam Daerah Sharon.

“Enam pasien dirawat Ke Fasilitas Medis Ke Sheba Medical Center, tiga Ke antaranya Merasakan ventilasi dan Di Situasi kritis,” lapor Jerusalem Post Selasa (2/7/2024).

“Ke Meir Medical Center, 25 pasien demam West Nile dirawat Ke Fasilitas Medis, dua Ke antaranya Di Situasi serius dan diberi ventilator serta Terapi penenang,” tambah laman itu lagi.

Hingga Pada Ini ada lima pasien meninggal Ke Rabin Medical Center-Kampus Beilson Ke Petah Tikva.

Sefatal Apa Mikroba West Nile?

Infeksi Mikroba West Nile biasanya hilang tanpa Tanda-Tanda. Di beberapa Tindak Kejahatan, muncul Penyakit mirip flu yang hilang Didalam sendirinya. Gejalanya meliputi demam, sakit kepala, lemas, nyeri sendi dan otot, konjungtivitis, ruam, dan terkadang mual dan diare

Penyakit ini dilaporkan parah Di 1 persen Tindak Kejahatan dan mencakup tanda-tanda neurologis seperti meningitis, ensefalitis akut, hingga lumpuh layuh atau Acute Flaccid Paralysis (AFP).

Masa inkubasi biasanya 7 sampai 14 hari, dan Di Tindak Kejahatan luar biasa, tiga sampai 21 hari. Penyakit ini tidak menular Didalam orang Ke orang.

Mereka yang berisiko terpapar adalah pasien Didalam Penyakit kronis yang menekan sistem kekebalan tubuh. Pasien kanker Didalam sistem kekebalan tubuh buruk, bayi, dan orang lanjut usia juga rentan.

Tanda-tanda bahaya Ke pasien terlihat Didalam beberapa hal, seperti demam berkepanjangan Di lebih Didalam seminggu, beberapa kali muntah ketika mencoba minum, tidak buang air kecil Di lebih Didalam sepuluh jam, pernapasan cepat (lebih Didalam 20 kali per menit Di orang dewasa, lebih Didalam 40 kali per menit Di anak-anak), lalu penurunan kesadaran, keengganan Di cahaya, dan sakit kepala yang intensitasnya tidak biasa.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mikroba West Nile ‘Serang’ 100 Orang Ke Israel, Seserius Ini Gejalanya