Seharian Makan Enak Hingga Tebet, Legendaris hingga Terkini


Jakarta

Terletak Hingga ujung Jakarta Selatan, kawasan Tebet Dari lama Karena Itu tempat kulineran enak. Ada Konsumsi tradisional dan modern Bersama berbagai harga.

Sering disebut sebagai ujungnya Jakarta Selatan, kawasan Tebet memang berbatasan Bersama Jakarta Timur. Kawasan Tebet meliputin beberapa kelurahan seperti Tebet Barat, Tebet Timur, Kebon Mutakhir, Bukit Duri, Manggari sampai Manggarai Selatan.

Walau sekarang masuk Hingga Di area padat penduduk, dulunya Tebet justru merupakan rawa-rawa atau semak belukar yang belum terjamah. Kata ‘Tebet’ diambil Di kata Tebat sebutan orang Melayu yang Pada itu banyak berada Hingga sana.


Di sana kata tebat yang artinya lebat Lalu disebut ‘Tebet’ Dari orang-orang Betawi yang pindah Di area Senayan. Puluhan tahun berselang, Tebet berubah total Di semak belukar menjadi salah satu kawasan ramai dan modern Hingga Jakarta Selatan.

Berkembangnya kawasan ini tak lepas Di banyaknya tempat makan, kafe, sampai restoran yang datang silih berganti Hingga Tebet. Tak heran Tebet Di awal 2000-an sampai sekarang sudah terkenal sebagai tempat cari makan yang strategis Hingga Jakarta Selatan.

Konsumsi apapun bisa ditemukan Bersama mudah Hingga Tebet. Misalnya Hingga barisan Hidangan legendaris, tak terhitung banyaknya tempat makan Hingga Tebet yang sudah buka Dari tahun 70-an Pada Area ini mulai dibangun.

Mulai Di Soto Betawi H. Husein yang legendaris Di tahun 1988. Lalu ada Sop Kaki Kambing Estu Rame yang Karena Itu ikon Hidangan legendaris Hingga Tebet Lantaran sudah terkenal Di tahun 1984.

Begitu juga Bersama jajanan dan Konsumsi tradisionalnya seperti aneka bakmi dan mie ayam legendaris Hingga Tebet yang muncul Di tahun 1970an. Salah satunya ada Mie Ayam Bakso Yunus Di tahun 1984 dan terkenal sebagai tempat makan mie ayam Kandidatteratas para selebriti.

mie ayam yunus Foto: dok. detikFood

Lalu ada Bakso Nikki, warung bakso sederhana Di tahun 1985 yang punya menu bakso urat dan bakso tetelan yang rasanya tak pernah berubah Dari dulu.

Julukan Tebet sebagai tempat kulineran Lebih diminati orang-orang Bersama kehadiran Konsumsi viral yang banyak diulas Hingga media sosial. Misalnya ada Warpopski terkenal Bersama sebutan warung makan ‘skena’, lalu ada Bakmi Momiega yang Lagi viral-viralnya Hingga Tebet. Sampai tempat makan pasta murah Hingga Sky Pasta, atau ngopi Hingga kopitiam Terkini Hingga Laoban.

Di Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris hingga Kantin Jajanan PadangHingga Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris hingga Kantin Jajanan Padang Foto: DHKH

Harga Konsumsi boleh dibilang Hidangan Tebet cukup terjangkau. Restoran dan tempat makan Hingga sini jauh lebih ramah Hingga kantong. Dibandingkan Bersama tempat makan Hingga area Jakarta Selatan lainnya seperti Hingga Senopati, Blok M hingga Fatmawati.

Di minggu ini detikFood Akansegera mengulas tuntas seputar Hidangan dan tempat makan enak Hingga Tebet. Akansegera ada banyak referensi tempat makan sampai spot kulineran ‘hidden gem’ Hingga Disekitar Tebet yang Menarik Perhatian Untuk dikunjungi. Karena Itu pantau terus artikel Berikutnya Hingga detikFood!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Seharian Makan Enak Hingga Tebet, Legendaris hingga Terkini