Profil Irjen Syahar Diantono, Rekan Seangkatan Kapolri yang Bersama Sebab Itu Kabaintelkam Polri

Irjen Syahar Diantono Memperoleh promosi menjadi Kabaintelkam Polri Untuk surat mutasi yang terbit, Rabu (26/6/2024). FOTO/DOK.HUMAS POLRI

JAKARTA – Irjen Syahar Diantono masuk Untuk daftar Perwira Tinggi (Pati) Polri yang dimutasi Ke Rabu (26/6/2024). Untuk mutasi Polri terbaru ini, jenderal bintang dua tersebut Akansegera naik pangkat menjadi bintang tiga.

Syahar Diantono Merasakan tugas Terbaru Sebagai menjabat sebagai Kepala Badan Informasi dan Perlindungan (Kabaintelkam) Polri, menggantikan Komjen Pol Suntana yang telah memasuki masa pensiun.

Posisi Terbaru yang diemban Syahar ini membuatnya berpeluang Memperoleh kenaikan pangkat Untuk waktu Didekat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) Pol.

Profil Irjen Syahar Diantono

Syahar Diantono lahir Ke 2 Februari 1970 Ke Blora, Jawa Ditengah. Kariernya Ke kepolisian dimulai Sesudah ia lulus Untuk Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 silam.

Ke Akpol, Syahar Memperoleh rekan seangkatan yang kini telah menjadi Kapolri, yakni Jenderal Pol Listyo Sigit. Bukan Hanya Itu, Syahar juga Bersama Sebab Itu rekan seangkatan Untuk (Kabaharkam) Komjen Fadil Imran, (Kabareskrim) Komjen Wahyu Widada, dan (Kepala BNN) Komjen Marthinus Hukom.

Awal sepak terjangnya Ke kepolisian, Syahar Diantono tercatat pernah menjabat sebagai Kasat II Ditreskrim Polda Jatim tahun 2005, Kapolres Kota Pasuruan Polwil Malang Polda Jatim Ke 2008, dan Kapolres Pasuruan Ke 2020.

Seiring berjalannya waktu, posisi yang diduduki Syahar kian penting. Terlebih Sesudah dia menyelesaikan Belajar Ke PTIK dan SESPIM.

Ke 2018, ia pernah dipercaya menjadi Kabagpenum Divhumas Polri. Setahun berselang, Syahar dipindah tugaskan Sebagai menjadi Karo PID Divhumas Polri Ke 2019.

Mutasi Polri tahun 2020 lantas mengantarkan Syahar menjadi Dirtipidter Bareskrim Polri. Sesudah itu, dirinya dipercaya Sebagai menjabat sebagai Wakabareskrim Polri Ke tahun 2021.

Sesudah Irjen Ferdy Sambo terjerat Perkara Pidana Hukum Merenggut Nyawa, membuat posisi Kadiv Propam sempat kosong kala itu. Jabatan Kadiv Propam Polri ini lantas dipegang Bersama Irjen Syahar Diantono Lalu Ke tahun 2022 lalu.

Lalu Ke mutasi 26 Juni 2024, pria asal Blora ini ditunjuk Sebagai menjadi Kabaintelkam Polri menggantikan Komjen SUntana. Untuk sinilah pangkat jenderal bintang tiga Syahar Akansegera didapat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Profil Irjen Syahar Diantono, Rekan Seangkatan Kapolri yang Bersama Sebab Itu Kabaintelkam Polri