Meski Jarang Terjadi, Alergi Buah Juga Bisa Terjadi Lho!


JakartaKebanyakan orang Merasakan alergi Konsumsi yang mengandung bahan seperti kacang, susu, telur, udang atau sumber protein lainnya. Tapi tahukah kamu, Walaupun relatif jarang terjadi, Tetapi ada juga lho orang yang Memperoleh alergi buah.

Salah satu Tanda-Tanda alergi Sebab makan buah adalah timbulnya rasa gatal Di kulit sama seperti Tanda-Tanda alergi Di umumnya. Lalu, bagaimana seseorang bisa Merasakan jenis alergi satu ini? Sebagai tahu jawaban selengkapnya, yuk simak penjelasan berikut ini.

Penyebab Terjadinya Alergi Buah

Sama halnya Bersama kandungan protein yang memicu alergi seperti kacang atau telur, alergi buah disebabkan juga Bersama kandungan protein nabati Di Di buah yang disebut profilins. Di dunia medis, alergi makan buah termasuk Di kategori sindrom alergi oral atau pollen-food allergy syndrome.

Contoh jenis protein pemicu alergi ditemukan Di ragweed, mugwort, rumput, atau birch. Jenis protein yang serupa juga terkandung Di buah melon, semangka, persik, ceri, tomat, jeruk, pisang, kiwi, dan lainnya.

Untuk penderita alergi kandungan protein Di buah, Memperoleh risiko tinggi terserang alergi oral. Biasanya Situasi ini rentan menimpa mulai anak-anak usia 10 tahun Hingga atas hingga orang dewasa. Bukan tanpa sebab, Situasi alergi ini terjadi Sebab adanya perkembangan sensitivitas oral seiring bertambahnya usia seseorang.

Foto: Freepik

Reaksi Tanda-Tanda Alergi Makan Buah

Kita telah mengetahui bahwa alergi buah ini termasuk Di kategori alergi oral yang lebih banyak menimbulkan dampak atau Tanda-Tanda Di Pada mulut. Tanda-Tanda yang kerap muncul seperti sensasi mulut terbakar, ruam gatal Di kulit, mata bengkak, sakit perut, mual, dan Pada tenggorokan terasa menyengat.

Meski demikian, reaksi alergi Di mulut dan bibir ini terjadi Di waktu singkat, hanya hitungan detik hingga menit Sebab bisa dipecah lebih cepat Bersama air liur Agar cepat mereda. Alergi buah tergolong tidak berbahaya dan tidak memerlukan penanganan serius. Tetapi, tetap ada kemungkinan kecil penderita alergi mengoonsumsi buah bisa Merasakan anafilaksis, yaitu reaksi Tanda-Tanda parah yang membuat penderitanya kesulitan menelan dan bernapas. Apabila hal ini menimpamu atau orang-orang Di dekatmu, segeralah mencari Pemberian medis.

Cara Tepat Mengatasi Alergi Buah

Cara pertama Sebagai mencegah alergi agar tidak muncul tentunya Bersama menghindari konsumsi buah-buahan yang bisa memicu alergi atau membuat sensitif. Di Di Itu, Sebagai Sambil Itu waktu, hindari berbagai produk yang mengandung protein Di jenis buah-buahan yang mengandung alergen.

tagsite

Foto: PROSIX

Sebagai mengetahui apakah kamu Merasakan reaksi alergi akibat mengonsumsi buah tertentu maka diperlukan pemeriksaan Bersama Praktisi Medis. Pemeriksaan ini dapat dilakukan Melewati skin prick test, yaitu Bersama mengoleskan buah Hingga kulit. Hasil tes Berencana diketahui gambaran jelas mengenai kondisimu dan menyimpulkan apakah kulit bereaksi cepat Bersama buah tersebut.

Setelahnya Memperoleh diagnosis yang tepat, cara mengatasi reaksi alergi yang ringan bisa dilakukan Bersama meminum Perawatan-obatan anti alergi yang mengandung antihistamin atau Cetirizine Hydrochloride Sebagai membantu meredakan gejalanya.

Apabila penderita Merasakan Tanda-Tanda seperti timbul kesulitan bernapas, tenggorokan mulai terasa sesak, dan suara menjadi serak, kemungkinan Merasakan syok anafilaksis dan memerlukan penanganan darurat sesegera Bisa Jadi.

Demikian ulasan mengenai alergi mengonsumsi buah yang perlu kamu cermati Walaupun gangguan alergi ini relatif jarang terjadi. Semoga bermanfaat Sebagai kita semua.

(adv/adv)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Meski Jarang Terjadi, Alergi Buah Juga Bisa Terjadi Lho!