PKB Buka Potensi Usung Sandiaga Uno Ke Pemilihan Kepal Adaerah Jabar: Konon Katanya Mau

Waketum PKB Jazilul Fawaid mengaku Ditengah menjajaki Menparekraf Sandiaga Uno Untuk maju Ke Pemilihan Kepal Adaerah Jawa Barat (Jabar) 2024. Foto/SINDOnews/achmad al fiqri

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku Ditengah menjajaki Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Untuk maju Ke Pemilihan Kepal Adaerah Jawa Barat (Jabar) 2024.

Langkah itu dilakukan Setelahnya ada aspirasi masuk Di DPP PKB agar Untuk mendukung Sandiaga Ke Pemilihan Kepal Adaerah Jabar. Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini pun menyebut Sandi juga bersedia maju Ke Pemilihan Kepal Adaerah Jabar 2024.

“Itu penjajakan awal banget. Terbaru semacam aspirasi yang muncul Di Jabar. Ini perlu dicek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak. Konon, katanya mau,” kata Gus Jazil Di ditemui Ke Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Kendati demikian, Gus Jazil berkata, pihaknya masih melakukan pendekatan Pada Sandiaga. Bila Sandiaga bersedia, kata PKB, perlu ada langkah Untuk menaikkan elektoral Sandiaga. “Kalau Pak Sandiaga mau, Pak Sandiaga juga ada upaya menaikkan elektoral. Apakah Sandiaga Memperoleh elektoral yang cukup Untuk bertanding Ke Jabar?” tuturnya.

“Yang kedua Terbaru ditanya, melawan siapa? Bersama siapa? Kalau Pak RK Di DKI kan berarti yang lain. Kalau Ke sana ada Pak RK Mungkin Saja sulit Untuk Pak Sandiaga mengejar elektoralnya Pak RK Ke Jabar,” ucap Gus Jazil.

Sebelummya, Gus Jazil mengaku Ditengah Mengkaji kader internal Untuk diusung Ke Pemilihan Kepal Adaerah Jawa Barat (Jabar) 2024. Salah satunya seperti Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda hingga Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal.

Tetapi, pria yang akrab disapa Gus Jazil ini juga mengaku telah Merasakan usulan Untuk mengusung figur Ke luar partai, seperti Menparekraf Sandiaga Uno. Usulan itu datang Di kader PKB Ke Lokasi dan juga Kelompok Jabar.

“Untuk Jabar nama PKB sudah mencari kader internal PKB yang kemungkinan diusulkan bisa maju seperti Pak Cucun, Pak Huda. Tapi ada aspirasi juga seperti Di sebagian Kelompok Jabar dan juga kader PKB Untuk mengajak Pak Sandiaga Uno Dari Sebab Itu Kandidat gubernur Jabar,” ucapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PKB Buka Potensi Usung Sandiaga Uno Ke Pemilihan Kepal Adaerah Jabar: Konon Katanya Mau