Ini Waktu Jalan Kaki yang Ideal Untuk Menurunkan Berat Badan

Jalan kaki merupakan salah satu Latihan kardiovaskular yang mudah dilakukan dan efektif Untuk menurunkan berat badan. Latihan ini tidak memerlukan peralatan. Foto/Marathon Handbook

JAKARTA Jalan kaki merupakan salah satu jenis Latihan kardiovaskular yang mudah dilakukan dan efektif Untuk menurunkan berat badan. Latihan ini tidak memerlukan peralatan khusus dan dapat dilakukan Hingga mana saja, Agar menjadi pilihan yang ideal Untuk banyak orang.

Akan Tetapi, berapa lama waktu jalan kaki yang ideal Untuk menurunkan berat badan , tergantung Di beberapa faktor. Seperti berat badan dan tingkat Kesejajaran. Orang Di berat badan lebih besar atau tingkat Kesejajaran yang lebih rendah perlu berjalan kaki lebih lama Untuk membakar kalori yang sama Di orang yang lebih ringan atau lebih Segar.

Setelahnya Itu Kelajuan jalan kaki, yang mana Lebih cepat Anda berjalan kaki, Lebih banyak kalori yang dibakar per menit. Durasi jalan kaki juga berpengaruh lantaran Lebih lama Anda berjalan kaki, banyak kalori yang Akansegera Anda bakar secara total.

Sambil Itu, jika ingin menurunkan berat badan Di cepat, Anda perlu berjalan kaki lebih lama atau lebih sering daripada orang yang hanya ingin menjaga berat badan. Di Umumnya, direkomendasikan Untuk jalan kaki minimal 30 menit per hari, lima hari Di seminggu Untuk menurunkan berat badan.

Dilansir Di Health Shots, Rabu (3/7/2023), Akan Tetapi, Anda dapat Meningkatkan durasi atau frekuensi jalan kaki secara bertahap seiring waktu Untuk mencapai hasil yang lebih optimal.

Berikut beberapa tips Untuk memaksimalkan manfaat jalan kaki Untuk menurunkan berat badan:

Manfaat Jalan Kaki Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Meningkatkan Intensitas

Cobalah Untuk Meningkatkan Kelajuan jalan kaki Anda, berjalan Hingga tanjakan, atau menambahkan interval Berlari singkat Hingga rutinitas jalan kaki Anda.

2. Menyimak Kemajuan

Gunakan pelacak Kesejajaran atau Alat Lunak smartphone Untuk melacak jarak dan kalori yang Anda bakar Di berjalan kaki.

3. Menjaga Hidrasi

Minumlah banyak air Sebelumnya, Di, dan Setelahnya berjalan kaki.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ini Waktu Jalan Kaki yang Ideal Untuk Menurunkan Berat Badan