Bisnis  

Mengenal Wanita Terkaya Rusia, Miliarder Keahlian Berharta Rp132,1 Triliun

Di tahun 2004, Tatyana Bakalchuk menghabiskan USD700 atau setara Rp11,4 juta Bagi membuat situs web bernama Wildberries, sebuah Usaha Perdagangan Elektronik yang ia mulai Bersama apartemennya Di Moskow Pada cuti hamil. Foto/Dok

JAKARTA – Di tahun 2004, Tatyana Bakalchuk menghabiskan USD700 atau setara Rp11,4 juta Bagi membuat situs web bernama Wildberries, sebuah Usaha Perdagangan Elektronik yang ia mulai Bersama apartemennya Di Moskow Pada cuti hamil. Pada ini Wildberries Dikatakan setara Bersama Amazon Di Rusia .

Peritel online yang Lagi populer itu Di tahun 2023 mengantongi pendapatan hingga USD6 miliar. Menurut Bloomberg Billionaires Index, Bakalchuk adalah wanita terkaya Di Rusia Pada ini

Tetapi terlepas Bersama kekayaannya yang besar, Bakalchuk (48 tahun), tetap low profile dan tampaknya Kehidupan Simpel. Malahan Ia dilaporkan tidak Memperoleh Rumah, dan memilih Bagi menyewa sebagai gantinya.

Harta Tatyana Bakalchuk bernilai Di USD7,4 miliar, berdasarkan Bersama Bersama Forbes yang menjadikannya miliarder wanita terkaya Di Rusia.

Bakalchuk lahir Di Daerah Oblast Moskow Di tahun 1975 dan belajar Di Institut Pedagogis Negeri Kolomna, menurut Bloomberg Billionaires Index. Dia dan suaminya yang juga pengusaha IT, Vladislav Bakalchuk, Memperoleh tujuh anak.

Dia mendirikan raksasa Perdagangan Elektronik, Wildberries Di tahun 2004 Pada dirinya cuti hamil Bersama pekerjaannya Pada itu sebagai guru bahasa Inggris.

Wildberries dimulai sebagai usaha kecil yang hanya menjual kembali Pengganti Bersama Otto, sebuah perusahaan ritel Jerman. Bakalchuk mengatakan, kepada Bloomberg Di 2018 bahwa dia biasa melakukan pengiriman sendiri Di masa-masa awal merintis usahanya.

“Awalnya, saya melakukan semuanya sendiri, mengumpulkan Produk Internasional-Produk Internasional dan membawanya Hingga pelanggan Di sisi lain Moskow Bersama kereta bawah tanah atau Kendaraan Angkutan Umum,” katanya.

Seiring Perkembangan Usaha, Bakalchuk mulai mempekerjakan pekerja pengiriman dan menyewa ruang Bagi menyimpan lebih banyak inventaris. Binaragawan Rusia, Sergei Anufriev berinvestasi Di Wildberries Di tahun 2006, seperti dilaporkan Bloomberg.

Sampai Sekarang Bakalchuk Memperoleh 99% saham perusahaan, dan suaminya Memperoleh 1%. Di tahun 2020, The Bell melaporkan Vladislav Bakalchuk memperoleh USD5 juta Bersama penjualan saham Di penyedia Jaringan, menimbulkan pertanyaan tentang status Bakalchuk sebagai miliarder mandiri.

Perwakilan Wildberries mengatakan, bahwa uang itu tidak terlibat Untuk merintis Wildberries. Di tahun 2023, Wildberries meraup pendapatan USD6 miliar Bersama volume Produk Internasional dagangan kotor hingga USD27,8 miliar.

Wildberries menampung lebih Bersama 60.000 brand, serta menjual berbagai produk termasuk Di antaranya Pengganti, elektronik, dan peralatan Rumah tangga, menurut Indeks Miliarder Bloomberg.

The Moscow Times melaporkan, bahwa Wildberries meluncur Di Eropa pertama kali Di tahun 2021, hingga Sesudah Itu berekspansi Hingga Jerman, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Miliarder Tanpa Rumah

Terlepas Bersama status miliardernya, Bakalchuk tetap low profile dan ternyata tidak Memperoleh Rumah. Untuk sebuah wawancara tahun 2018 Bersama AFP, Bakalchuk menggambarkan dirinya sebagai seorang “introvert.”

Tidak seperti miliarder lain yang tinggal Di Rumah-Rumah mewah yang luas, Bakalchuk memilik menyewa alih-alih Memperoleh Rumah. Sambil Itu kabar terbaru Bersama Bakalchuk, bakal terlibat Untuk pembangunan platform pembayaran alternatif Bagi membantu Meningkatkan ekonomi Rusia Di Di Hukuman Politik internasional.

Sebagai informasi Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication, atau yang dikenal sebagai SWIFT, melarang tujuh bank Rusia Di 2022 menyusul invasi Rusia Hingga Ukraina.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mengenal Wanita Terkaya Rusia, Miliarder Keahlian Berharta Rp132,1 Triliun