Bisnis  

Maskapai Garuda Tawarkan Tiket Pesawat Murah Berangkat Minggu Pulang Kamis, Minat?

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, penurunan harga tiket pesawat yang ditawarkan cukup signifikan Bagi penerbangan domestik Hingga rute, hari, dan jam tertentu. Foto/Dok

JAKARTA – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan tiket pesawat murah , Untuk upaya Meningkatkan jumlah penumpang Hingga tahun 2024. Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, penurunan harga tiket pesawat yang ditawarkan cukup signifikan Bagi penerbangan domestik Hingga rute, hari, dan jam tertentu.

“Saya ambil contoh adalah Bali, Bali itu selalu harga Rp1,9 juta Bagi ekonomi. (Sekarang) hari Minggu itu bisa Rp1,3 juta dan pulang Hingga hari Kamis juga Rp1,3 juta. Di Sebab Itu kita mau gelontorkan Pencalonan Politik the best time to go to Bali adalah datanglah hari Minggu pulanglah hari Kamis,” ujar Irfan Untuk Diskusi Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI Wakil Rakyat RI, Rabu (3/7/2024).

Lebih Jelas disampaikan Irfan, Garuda Indonesia juga telah melakukan kerja sama Di beberapa hotel Bagi Memberi diskon buat penumpang Garuda yang datang hari Minggu pulang hari Kamis. Hingga sisi lain maskapai juga menyiapkan skema khusus Bagi menyambut Hari Lebaran.

“Di musim Lebaran khususnya menjelang Idul Fitri, penerbangan kita seperti penerbangan haji. Ke Daerah penuh, baliknya kosong. Di waktu selesai Lebaran, berangkat kosong pulang penuh. Inisiatif ini Meningkatkan pendapatan kita Di Memberi harga khusus buat mereka yang menjelang Lebaran Hingga Jakarta dan Setelahnya Lebaran keluar Jakarta, itu sebesar hampir USD3 juta Di sisi full profit,” terang Irfan.

Bagi diketahui Di momen yang sama, Irfan mengklaim, bahwa perusahaan telah berhasil menorehkan kinerja positif sepanjang tahun 2023. Ia menyebut, Garuda Indonesia jauh lebih menguntungkan dibanding tahun Sebelumnya.

“Kepuasan perusahaan hingga akhir 2023 saya memang tidak mencantumkan secara financial detail, tapi yang ingin saya sampaikan dibandingkan 2021 Di segi cost naiknya hampir tidak naik, tapi Di segi revenue Merasakan peningkatan yang cukup tajam,” kata Irfan.

“Tahun 2022 ini adalah awal kita Setelahnya Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU), 2023 adalah masa bagaimana kita menyampaikan kepada seluruh pihak bahwa kita sudah menjadi perusahaan yang menguntungkan seperti janji kita Di PKPU,” lanjutnya.

Adapun Di segi ekuitas, Garuda Indonesia masih minus hampir USD1,3 miliar, yang mana ini adalah penurunan yang sangat drastis dibanding Sebelumnya PKPU yang mencapai USD6 miliar. Irfan Lalu menyebut operating revenue dan ebtida Merasakan kenaikan.

Dikatakan peningkatannya mendekati hampir USD3 miliar. Sambil ebitda yang Pada ini selalu dipastikan tumbuh terus menerus dan net income juga sudah positif Di tahun lalu. Dan disampaikan dibanding tahun 2022, per pesawat Garuda sukses menghasilkan revenue lebih banyak.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Maskapai Garuda Tawarkan Tiket Pesawat Murah Berangkat Minggu Pulang Kamis, Minat?