Bisnis  

Bangsa Uni Eropa Ini Paksakan Karyawan Kerja Enam Hari Seminggu Untuk Genjot Ekonomi

Pemerintah salah satu Bangsa Uni Eropa ini mengizinkan lebih banyak Usaha Untuk memaksakan enam hari kerja seminggu Ke karyawan mereka Di upaya Memperbaiki ekonomi Bangsa yang Lagi berjuang Untuk pulih. Foto/Dok Reuters

JAKARTA – Pemerintah Yunani mengizinkan lebih banyak Usaha Untuk memaksakan enam hari kerja seminggu Ke karyawan mereka Di upaya Memperbaiki ekonomi Bangsa yang Lagi berjuang Untuk pulih. Yunani menjadi anggota pertama Uni Eropa (UE) yang Memperkenalkan langkah tersebut.

Ke bawah undang-undang yang mulai berlaku Ke 1 Juli, skema enam hari kerja bakal dibatasi Untuk Usaha swasta yang menyediakan layanan 24 jam. Pekerja yang bergerak Ke sektor layanan Makanan dan Perjalanan Di Luarnegeri juga dikecualikan.

Ke Di Yang Sama karyawan Ke industri dan fasilitas Pabrik tertentu Memiliki hak Untuk memilih Ditengah bekerja tambahan dua jam sehari atau shift delapan jam tambahan. Karyawan Berencana Memperoleh 40% gaji tambahan Untuk hari kerja keenam mereka, atau 115% lebih banyak jika mereka bekerja Ke hari Minggu dan hari libur.

Perdana Pembantu Ri Kyriakos Mitsotakis menerangkan, langkah ini diharapkan dapat membantu pemerintah memerangi produktivitas yang terus menurun Yang Berhubungan Bersama Bersama Penduduk Dunia yang menyusut dan kekurangan pekerja terampil.

“Inti Bersama undang-undang ini adalah ramah pekerja, sangat berorientasi Ke Perkembangan,” kata Mitsotakis Setelahnya Dewan Yunani menyetujui undang-undang tersebut beberapa bulan lalu.

Produktivitas telah menjadi salah satu masalah terbesar Untuk ekonomi Yunani Sebelum jatuh Di Di resesi curam menyusul krisis utang tahun 2009, yang memicu peningkatan besar Di pengangguran Sebab banyak Usaha yang bangkrut.

Data yang dilacak Bersama Komisi Eropa Menunjukkan, bahwa produktivitas tenaga kerja Bersama hitungan per jam kerja Ke Yunani hampir 40% lebih rendah Bersama rata-rata UE. Angka Eurostat Untuk tahun 2023 mengungkapkan, bahwa rata-rata kerja per minggu Ke Bangsa itu adalah 39,8 jam.

Angka tersebut menjadi yang tertinggi Ke blok tersebut, diikuti Bersama Rumania dan Siprus. Bersama upah bulanan minimum € 830 (USD887), Yunani menempati urutan Di-15 Ke UE Di Kontek Sini. Di hal daya beli, ia menempati urutan kedua terakhir Ke blok tersebut.

Ke tahun 2023, rata-rata per minggu kerja Ke UE adalah 36,1 jam. Yunani terus Berusaha mengatasi produktivitas yang menyusut Ke Ditengah eksodus pekerja terampil.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bangsa Uni Eropa Ini Paksakan Karyawan Kerja Enam Hari Seminggu Untuk Genjot Ekonomi