Timpilihan Indonesia U-16 Dapat Jatah Libur 10 Hari Sebelumnya TC Di Yogyakarta

Timpilihan Indonesia U-16 Memperoleh jatah libur 10 hari usai mengikuti Trophy AFF U-16 2024 / Foto: PSSI

Timpilihan Indonesia U-16 Memperoleh jatah libur 10 hari usai mengikuti Trophy AFF U-16 2024. Setelahnya itu, Skuat besutan Nova Arianto bakal melakukan pemusatan Laga Persahabatan (TC) Di Yogyakarta.

Kabar tersebut disampaikan langsung Bersama Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir Setelahnya mengikuti prosesi penyerahan Apresiasi Skuat dan individu Trophy AFF U-16 Di Arena Manahan Solo, Rabu (3/7/2024) malam.

“Bersama Sebab Itu nanti Berencana libur 10 hari tadi pak Zaki melaporkan sebagi Manajer, ia Berencana mulai lagi nanti gabung Sebagai Di TC berikutnya Di Yogyakarta,” ujarnya.

Timpilihan U-16 sendiri Di keikutsertaannya Di AFF U-16 2024 hanya mampu menempati Posisi Hingga 3. Meski demikian Erick menyebut bahwa secara keseluruhan Standar Timpilihan Indonesia U-16 setara Bersama Skuat-Skuat besar Australia, Thailand dan Vietnam.

“Yang pasti Olahragawan sudah bermain baik. Kalau kita lihat juaranya Australia. Kita kalah Bersama Australia, Thailand nomer 2. Tapi Kalau saya boleh yakini kita tidak kalah kelas Bersama mereka. Kalau kita lihat Menang 5-0 Bersama Vietnam adalah hal yang membuktikan kita tidak kalah kelas,” katanya.

Sambil Itu, Nova Arianto mengatakan, pihaknya sengaja tidak menetapkan target khusus Sebagai ajang AFF U-16. Para Olahragawan hanya ditekankan Sebagai bisa mengontrol ritme Kejuaraan, dan meminimalisir Kegagalan individu.

“Kalau bicara target saya tidak Memberi target kepada mereka. Lantaran Timpilihan U-16 ini adalah generasi-generasi Mutakhir. Pastinya banyak pelajaran, bagaimana kita bisa kontrol Kejuaraan, mengatur ritme Kejuaraan, Kegagalan-Kegagalan individu yang tidak perlu adalah pelajaran Bagi mereka,” beber Nova.

Nova sendiri menyebut bahwa 70 persen Olahragawan Bersama skuad Di ini layak dipertahankan Sebagai melanjutkan persiapan Ke Preliminary Trophy Asia U-17 2025. Melihat persentase tersebut, artinya ada 16 nama yang kemungkinan tetap bertahan.

“Kalau soal berapa persennya, Bisa Jadi yang bisa saya lihat sekarang ada Di 70 persen Olahragawan Bersama skuad Timpilihan Indonesia U-16 yang bisa dipertahankan,” ujar juru Strategi asal Semarang tersebut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Timpilihan Indonesia U-16 Dapat Jatah Libur 10 Hari Sebelumnya TC Di Yogyakarta