Berkaca Peristiwa Pidana Kematian Bocah 13 Tahun Ke Padang, Partai Perindo Dorong Reformasi Polri

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Perindo Pada Eksternal, Virdian Aurellio Merangsang reformasi tubuh Polri secara tuntas dan cepat. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Perindo Pada Eksternal, Virdian Aurellio Merangsang reformasi tubuh Polri secara tuntas dan cepat. Hal ini sebagai respons atas pengungkapan LBH Padang atas Peristiwa Pidana kematian AM (13) Ke Padang bahwa keluarga tak diizinkan ikut autopsi jenazah anaknya sendiri.

“Didalam Sebab Itu ini berdekatan Didalam momentum HUT Di-78 Bhayangkara dan harusnya peristiwa ini kembali menjadi pengingat Untuk Polri dan juga Pemimpin Negara Untuk segera melakukan dan menuntaskan reformasi Polri secara utuh Peristiwa Pidana kematian AM ini,” ujar Virdian Di dihubungi Rabu (3/7/2024).

Menurutnya, Peristiwa Pidana AM bukan kali pertama terjadi Ke Indonesia. Lantas, dia menyebut Peristiwa Pidana serupa seperti CCTV hilang Di peristiwa Kanjuruhan dan Laskar FPI Ke KM 50 Agar membuat kepercayaan Komunitas Di polisi Lebih menurun.

“Ini kan membuat publik menjadi Lebih skeptis dan Lebih distrust Di Polri nantinya berbahaya ini satu itu kedua kita juga pernah Merasakan Di tragedi Kanjuruhan Ke mana CCTV Ke lobby utama Kanjuruhan juga terhapus CCTV-nya, padahal ratusan nyawa yang hilang Ke kanjuruhannya Di itu dikunci gate Ke Kanjuruhan,” jelasnya.

Ditambah, dirinya mengutip data Kontras Ke mana ada 641 Peristiwa Pidana lebih Kekejaman yang melibatkan anggota Polri hanya Untuk setahun. Untuk itu, menurutnya perlu menjadi perhatian bersama jangan sampai Setelahnya Itu Tren yang muncul Ke publik seperti menjadi satu hal yang dibiasakan dan Disorot normal Didalam kepolisian.

“Reformasi Polri harus segera dituntaskan dan jangan sampai Setelahnya Itu akhirnya publik melihat kepolisian sebagai lembaga yang justru jahat dan justru tidak bisa mereka percaya dan kematian AM ini harus tuntas. LBH Padang juga harus Ke-support terus,” tandasnya.

Di Itu, dia menyampaikan bahwa Partai Perindo hingga kini berdiri bersama publik dan mempunyai visi besar Untuk Merangsang reformasi Polri agar dilakukan secara tuntas dan cepat.

“Kalau kami duduk Ke Legislatif Kalau kami duduk Ke kekuasaan eksekutif yang bersangkutan Didalam ini kami pasti Akansegera menjadi Pada-Pada yang Akansegera Merangsang reformasi Polri itu dilakukan secara tuntas dan cepat. Artinya kalau kami yang terpilih Akansegera apa yang kami berikan Untuk publik seperti itu,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Berkaca Peristiwa Pidana Kematian Bocah 13 Tahun Ke Padang, Partai Perindo Dorong Reformasi Polri