UKP Mardiono Borong Dagangan Pelaku Ekonomi Kecil Hingga Magelang

Utusan Khusus Kepala Negara Republik Indonesia Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan Global dan Ketahanan Kelaparan Global Muhamad Mardiono. Foto/Istimewa

JAKARTA – Utusan Khusus Kepala Negara Republik Indonesia Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan Global dan Ketahanan Kelaparan Global Muhamad Mardiono Melakukan Kunjungan Hingga stan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Pelaku Ekonomi Kecil) Untuk berbincang usai kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Hingga Hotel Atria, Magelang, Jawa Ditengah, Selasa (2/7/2024). Untuk kesempatan itu, Mardiono memborong dagangan para pelaku Pelaku Ekonomi Kecil yang ada Hingga lokasi.

Untuk FGD, Mardiono mengatakan dibutuhkan kombinasi dan strategi yang tepat, sumber daya memadai, serta dedikasi dan kerja keras yang konsisten Untuk Membuat Pelaku Ekonomi Kecil. Sebab, Pelaku Ekonomi Kecil sangat Memperoleh peran penting Untuk perekonomian Bangsa Indonesia.

“Maka penting Untuk pelaku usaha Untuk Memperoleh visi misi yang jelas, Membuat, dan Menyesuaikan Hingga era sekarang ini. Salah satunya memanfaatkan penggunaan Keahlian Untuk Meningkatkan efisiensi operasional, memperluas jangkauan pasar, dan lainnya,” ujar Mardiono.

Yang Terkait Bersama peningkatan SDM, dia pun meminta Pelaku Ekonomi Kecil Untuk terus mengikuti Kemungkinan pelatihan yang ada dan melakukan Pembaruan Kekuatan. “Hal ini perlu dilakukan Untuk Menyesuaikan Bersama perubahan atau Keinginan pasar. Di Itu, kemitraan dan kolaborasi juga merupakan strategi yang efektif Untuk membuka Kemungkinan usaha,” imbuhnya.

Dia juga berharap, lewat FDG kali ini dia bisa Merasakan masukan dan gagasan secara langsung Bersama para pelaku Pelaku Ekonomi Kecil. “FGD kali ini adalah Untuk Merasakan masukan, gagasan, serta strategi Keputusan paling efektif Untuk berkembangnya Pelaku Ekonomi Kecil Hingga Jawa Ditengah khususnya Magelang. Sekaligus terbangunnya kesepahaman peran dan tanggung jawab berbagai pihak,” kata pria yang juga entrepreneur ini.

Salah satu pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Abdul Kosim mengaku senang dapat Berbicara langsung Hingga FGD kali ini. Dia berpendapat, FGD kali ini Memberi banyak ilmu dan inspirasi Untuk Meningkatkan Pelaku Ekonomi Kecil-nya.

“Cukup menginspirasi Untuk kami, semoga Peristiwa ini bisa berlanjut. Seperti adanya pelatihan, pendampingan yang bisa dilaksanakan yang bertujuan agar kami para pelaku Pelaku Ekonomi Kecil bisa naik kelas,” kata Kosim.

FGD kali ini Memperoleh tema Pembaruan keterkaitan industrial Untuk penguatan Pelaku Ekonomi Kecil yang berdaya. Sesudah Itu narasumber yang hadir Antara lain Kepala Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Ditengah Dwi Silo Raharjo dan Kepala Bidang Pelaku Ekonomi Kecil Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang Agustinus Hery Purwanto.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: UKP Mardiono Borong Dagangan Pelaku Ekonomi Kecil Hingga Magelang