Serang Lebanon dan Palestina, Israel Pakai Strategi Ganggu Sinyal GPS

JERUSALEM – Jerusalem Militer Israel dilaporkan mengganggu sinyal GPS Di Daerah metropolitan Tel Aviv Pada Di satu jam. Hal ini menyebabkan gangguan Di layanan yang mengandalkan GPS

Sopir Uber Hussein Khalil Berusaha Mengatasi kemacetan lalu lintas Di Beirut ketika peta online Menunjukkan lokasinya Di Jalur Gaza.

“Permasalahan ini sering kita hadapi Pada lima bulan terakhir hingga mengganggu Karya sehari-hari dan mempengaruhi pendapatan,” ujarnya.

Pemakai Langkah peta Di Lebanon mengaku resah Bersama ‘kebingungan’ akibat data lokasi masing-masing yang diyakini diatur Dari Israel Setelahnya Konflik Bersenjata lintas batas Meresahkan.

Maret lalu, Beirut menyampaikan keluhan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (Organisasi Internasional) atas ‘serangan’ Tel Aviv Di kedaulatan Negeri berupa gangguan transmisi sinyal Di Di Daerah udara bandara ibu kota.

Khalil juga Menunjukkan tangkapan layar Langkah yang Menunjukkan lokasinya Di kota Rafah Di Gaza yang berjarak Di 300 kilometer dan Di Lebanon timur Didekat perbatasan Suriah padahal posisi sebenarnya Di Beirut.

“Ada seorang penumpang yang pernah menelepon saya Lantaran bingung Bersama lokasi saya yang tertulis Di Langkah. Saya harus menjelaskan kepadanya bahwa saya hanya berada Di Di ibu kota dan bukan Di Baalbek yang terletak Di timur Lebanon,” tambahnya.

Beberapa orang lain juga mengklaim bahwa peta online mereka Menunjukkan lokasi mereka Di Bandara Beirut Walaupun berada Di tempat lain.

Sebelum Konflik Bersenjata genosida Di Gaza meletus, Israel sengaja Mengintroduksi jammer Di fungsi Dunia Positioning System (GPS) Sebagai menyasar pergerakan Hamas dan sekutunya.

Angkatan Defender Israel (IDF) memaafkan gangguan GPS proaktif Bersama alasan Sebagai keperluan berbagai operasi.

Sebuah situs web yang mengumpulkan data interferensi sinyal geolokasi berdasarkan informasi pesawat, gpsjam.org melaporkan tingkat interferensi yang tinggi Di Lebanon dan sebagian Suriah, Yordania, dan Israel Di 28 Juni.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Serang Lebanon dan Palestina, Israel Pakai Strategi Ganggu Sinyal GPS