Profil Heddy Lugito, Ketua DKPP yang Bacakan Pemecatan Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara Hasyim Asy’ari

Ketua DKPP Heddy Lugito. Foto/https:/dkpp.go.id/

JAKARTA – Profil Heddy Lugito , Ketua DKPP yang membacakan putusan pemecatan Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara Hasyim Asy’ari diulas Ke artikel ini. Pria berlatar Di wartawan ini pernah berkiprah sebagai komisaris Ke beberapa BUMN.

Diketahui, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemungutan Suara Nasional (DKPP) memberhentikan secara tetap Hasyim Asy’ari Di jabatannya sebagai Ketua merangkap Anggota Komisi Pemilihan Umum (Penyelenggara Pemungutan Suara). Putusan dibacakan secara bergiliran Dari para anggota DKPP. Sambil Itu, empat Nilai putusan DKPP langsung dibacakan Heddy Lugito yang memimpin sidang pembacaan putusan.

“Memutuskan, satu, mengabulkan pengaduan pengadu Sebagai seluruhnya,” ujar Ketua Majelis Sidang Heddy Lugito Pada membacakan putusan Perkara Pidana Nomor 90-PKE-DKPP/V/2024 Ke Ruang Diskusi Utama DKPP, Rabu (3/7/2024).

Dua, Memutuskan Pembatasan pemberhentian tetap kepada teradu Hasyim Asyari selaku ketua merangkap anggota Komisi Pemilihan Umum terhitung Sebelum putusan ini dibacakan,” kata Heddy.

Ketiga, Majelis DKPP juga meminta kepada Kepala Negara Sebagai melaksanakan putusan ini paling lama tujuh hari Sebelum putusan ini dibacakan

Keempat, memerintahkan Badan Pengawas Pemilihan Umum Sebagai mengawasi pelaksanaan putusan ini,” pungkas Heddy.

Profil Heddy Lugito

Heddy Lugito lahir Ke Boyolali, 5 Juni 1960. Dia merupakan wartawan senior Ke tanah air dan mengawali karier Ke sebuah majalan Ke 1987–1994.

Dikutip Di laman DKPP, lulusan Fakultas Satra Universitas Diponegoro Semarang ini juga aktif Ke berbagai organisasi atau serikat media. Ke tahun 2009–2017 menjadi Sekretaris Jenderal Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat dan sebagai Sekretaris Jenderal Forum Pemimpin Redaksi (Forum Pemred) Indonesia (2014 – 2018).

Sebelum tahun 2021 sampai sekarang, Heddy Memperoleh amanah Anggota Dewan Penasihat Forum Pemimpin Redaksi (Forum Pemred) Indonesia.

Heddy juga pernah menjabat sebagai komisaris Ke beberapa BUMN, Di lain Komisaris PT Pelindo 3 (Persero) Ke 2015-2019.

Ke 2021, Heddy dipercaya sebagai Komisaris Independen PT Pertani (Persero). Lalu sebagai Komisaris Independen PT Sang Hyang Imbang (Persero). Dua hari Sesudah ditetapkan sebagai Ketua DKPP RI, Heddy mungundurkan diri sebagai Komisaris PT Sang Hyang Imbang.

Heddy Lugito dilantik sebagai Anggota DKPP RI Periode 2022–2027 Dari Kepala Negara Joko Widodo Ke Rabu (7/9/2022). Secara aklamasi, Heddy yang merupakan anggota DKPP Di Unsur Kelompok terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua DKPP.

(zik)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Profil Heddy Lugito, Ketua DKPP yang Bacakan Pemecatan Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara Hasyim Asy’ari