5 Buah dan Sayuran Ini Ternyata Punya Asal Usul Unik

Jakarta

Seperti Citarasa lainnya, buah dan sayuran pun punya asal usul atau sejarah yang panjang. Malahan, buah dan sayuran segar ini punya bentuk jauh berbeda Untuk sekarang.

Sebagian orang Mungkin Saja berasumsi buah dan sayuran yang biasa dimakan Di ini sudah tersedia Dari lama dan Memiliki bentuk maupun ukuran yang sama Untuk dulu. Faktanya tidak seperti itu.

Sejumlah buah dan sayuran Untuk tanaman ini ternyata juga ada yang diciptakan Di manusia Di memanfaatkan proses pembiakan selektif yang lambat.


Para petani memilih karakteristik tertentu Untuk mengembangbiakkan tanaman tersebut Di Detail. Proses ini pun mengubah beberapa buah dan sayuran Kandidatteratas, seperti pisang, apel, tomat, dan jagung.

Metode tersebut mampu mengubah buah dan sayuran Untuk yang tadinya punya rasa hambar dan tidak enak, menjadi buah dan sayur lezat yang disukai banyak orang Di ini.

Lantas, buah dan sayuran apa saja yang sebenarnya punya asal usul berbeda? Melansir ranker.com (01/06/2024), berikut daftarnya!

1. Strawberry

Strawberry juga awalnya kecil dan tidak lezat seperti sekarang. Foto: ranker.com

Strawberry merupakan jenis buah beri yang identik Memiliki bentuk mirip seperti hati, berwarna merah, dan berpori.

Kendati buah beri merah ini telah lama dikenal sebagai buah yang enak, tetapi awalnya buah ini tidak banyak dimakan. Sebab, ukurannya sangat kecil dan rasanya tidak terlalu lezat.

Di tahun 1300-an, orang Prancis mulai membudidayakan strawberry liar Untuk membuatnya lebih lezat. Sayangnya strawberry itu tetap punya ukuran yang kecil.

Seorang mata-mata Untuk Prancis pun datang dan menyelundupkan strawberry chilli Untuk Chile Di tahun 1714. Kepentingan strawberry ini adalah ukurannya yang jauh lebih besar daripada jenis strawberry Eropa lainnya. Sampai akhirnya mereka berhasil menghasilkan jenis strawberry yang dikenal Di ini.

2. Persik

5 Buah dan Sayuran Ini Ternyata Punya Asal Usul UnikBuah persik juga awalnya tidak seperti sekarang. Foto: ranker.com

Buah persik atau dikenal juga Di sebutan buah peach, punya asal usul yang unik.

Untuk Kearifan Lokal Global China, pohon persik melambangkan umur panjang dan keberuntungan. Mungkin Saja Sebab ini, buah persik pun menjadi salah satu buah tertua yang dibudidayakan.

Persik liar awalnya adalah buah kecil dan asam, Di bjji yang meliputi lebih Untuk 35% Untuk keseluruhan buah.

Sedangkan persik Di ini punya ukuran jauh lebih besar dan lebih manis, Di biji hanya meliputi 10% Untuk buah. Buahnya juga mengandung banyak air dan Memiliki bulu halus.

Asal usul buah dan sayuran lainnya bisa dilihat Di halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Buah dan Sayuran Ini Ternyata Punya Asal Usul Unik