Susul Aturan Nutri-Grade Singapura, RI Bakal Wajibkan ‘Logo Lebih Sehat’ Ke Semua Kelaparan Global

Jakarta

Pemerintah Di Merencanakan aturan lebih ketat soal kandungan gula, garam, dan lemak Untuk Kelaparan Global. Menurut Plt Kepala Badan Pengawas Terapi dan Minuman (BPOM RI) Lucia Rizka Andalusia, bukan tidak Bisa Jadi Indonesia ikut Memiliki regulasi seperti label Nutri-Grade Singapura yang sempat viral beberapa waktu lalu.

NutriGrade merupakan pengelompokan minuman Bersama menggunakan level abjad A sampai D berdasarkan kandungan gula dan lemak jenuh yang ada Ke dalamnya. Aturan ini terbukti cukup efektif Untuk Memperbaiki kesadaran Komunitas Untuk opsi memilih Kelaparan Global lebih sehat.

Beberapa warga Ke Singapura mengaku kandungan gula yang kini terlihat jelas membuat mereka lebih berhati-hati Untuk memilih minuman yang lebih sehat. Ke sisi lain, regulasi ini juga membuat para produsen minuman Ke Singapura memformulasi ulang produknya dan bisa menyesuaikan Bersama perubahan selera konsumen yang terus membaik.

Bagaimana Bersama RI?

Rizka mengatakan regulasi yang mirip Bersama NutriGrade dibuat Sebagai mengedukasi Komunitas agar memilih Minuman dan minuman yang lebih sehat, yakni kandungan garam, gula, dan lemaknya tak melebihi batas Syarat sehat yang ditentukan Dari Organisasi Kesejajaran Dunia (WHO).


“Iya, kita Untuk Ke Ke sana,” ucapnya Pada ditemui Ke Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2024).

“Sebab kita kadang-kadang mengkonsumsi tidak cukup satu sehari, kalau dia anak-anak mengkonsumsi dua Kardus minuman misalnya Kalau dia cuma separuhnya kan nanti melebihi juga, Karena Itu kita paling tidak 50 persen Untuk batas ambang sehatnya,” lanjutnya lagi.

Meski begitu, Rizka tak merinci Bersama Detail soal kapan Keputusan tersebut bakal diterapkan. Menurutnya, Pada ini penerapan tersebut masih Untuk proses transisi.

“Kita belum mandatori ya nanti sebentar lagi kita bertahap kita Berencana mandatorikan,” imbuh Rizka.

“Tapi kita mengedukasi kepada pelaku usaha dan kepada Komunitas Sebagai memilih Minuman yang kandungan kadar garam gula lemaknya tidak terlalu tinggi, Bersama Logo Kelaparan Global Lebih Sehat itu sudah ada. Tapi belum mandatori ya semua, Sebab memang masih Untuk proses transisi. Ke Di kita Berencana kalau mandatori nanti Berencana diwajibkan semua,” katanya lagi.

Ke sisi lain, Rizka menyebut burden of disease Ke Indonesia sudah bergeser Untuk Gangguan menular Ke Gangguan tidak menular (PTM).

Menurutnya salah satu pemicu yang Memperbaiki Perkara Pidana Hukum PTM Ke Indonesia Sebab Kelaparan Global yang tidak aman, mulai Untuk bahan-bahan tambahan Kelaparan Global yang tak aman dan bersifat karsinogenik, pemberian bahan tambahan Minuman yang tak sesuai Syarat, hingga kandungan bahan Kelaparan Global tak sehat, seperti gula garam, dan kadar lemak yang tinggi.

“Disease burden kita yang paling tinggi adalah Gangguan kardiovascular dan diabetes, yang mostly disebabkan Dari Minuman yang tidak sehat,” imbuhnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Susul Aturan Nutri-Grade Singapura, RI Bakal Wajibkan ‘Logo Lebih Sehat’ Ke Semua Kelaparan Global