Surat Pengunduran Diri Dirjen Aptika Semuel Abrijani Pangerapan Dikirim Ke Menkominfo Kemarin

Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel Abrijani Pangerapan resmi mundur Di jabatannya. Surat resmi pengunduran diri disampaikan kepada Menkominfo Budi Arie Setiadi Ke 3 Juli 2024. Foto/Muhamad Fadli

JAKARTA – Direktur Jenderal Gadget Lunak Informatika ( Dirjen Aptika ) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel Abrijani Pangerapan resmi mundur Di jabatannya. Surat resmi pengunduran diri sudah disampaikan kepada Menkominfo Budi Arie Setiadi Ke 3 Juli 2024.

Semuel mundur sebagai tanggung jawab moral Setelahnya Pusat Data Nasional Sambil Itu (PDNS) 2 dibobol peretas.
Seperti diketahui, PDNS 2 yang berlokasi Ke Surabaya, Jawa Timur, dibobol kelompok peretas Brain Chiper Didalam mengunci Di Di data menggunakan ransomware LockBit 3.0. Semuel yang bertanggung jawab atas hal tersebut merasa dirinya harus mengundurkan diri Sebab tidak menjalankan amanat Didalam baik.

“Setiap masa ada waktunya. Tidak terasa sudah delapan tahun Dari pertama kali saya bertemu Didalam teman-teman Ke Pada dilantik. Saya masih ingat Ke headline-nya, “The Magnificent 7,” ada tujuh arahan eselon 1 waktu itu. Sebab semua ada waktunya, inilah waktu saya Sebagai berpisah,” ujar Semuel Ke Kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Semuel mengungkapkan bahwa pengunduran diri ini sudah disampaikan secara lisan Dari awal Juli 2024. Dia juga telah mengirimkan surat resmi kepada Menkominfo Budi Arie Setiadi. Per hari ini, Semuel sudah tidak lagi menjabat sebagai Dirjen Aptika Kominfo.

“Saya Berkata bahwa per tanggal 1 Juli kemarin, saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan dan suratnya sudah saya serahkan kemarin (Rabu, 3 Juli 2024), kepada Pembantu Ri Kominfo,” tuturnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin. “Terima kasih atas kerja samanya yang telah terjalin Di ini, dan saya mohon maaf apabila ada Kesalahan Individu dan perkataan yang kurang berkenan. Demikian yang bisa saya sampaikan. Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju,” ujarnya.

Semuel belum mengetahui siapa yang Berencana menggantikan posisinya Setelahnya mengundurkan diri. Kominfo juga belum Memberi pernyataan secara resmi mengenai keputusan pengunduran diri Semuel dan siapa yang Berencana mengisi posisi Dirjen Aptika.

Sebelumnya, muncul petisi yang sudah ditandatangani lebih Di 25 ribu orang yang meminta Menkominfo Budi Arie mundur Di jabatannya. Selain PDNS 2 yang dibobol, mereka yang membuat petisi merasa Pembantu Ri Budi Arie tidak tegas Di memberantas judi online.

(zik)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Surat Pengunduran Diri Dirjen Aptika Semuel Abrijani Pangerapan Dikirim Ke Menkominfo Kemarin