Bantu Warga Palestina, INH Gagas Bangun Kampung Indonesia Ke Gaza

International Networking for Humanitarian (INH) Melakukan Inisiatif Dukungan kemanusian Sebagai warga Palestina Ke Gaza. Gagasan Mutakhir ini bakal melahirkan kota bertajuk Kampung Indonesia. Foto: SINDOnews/Jonathan Simanjuntak

JAKARTA – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) Melakukan Inisiatif Dukungan kemanusian Sebagai warga Palestina Ke Gaza. Gagasan Mutakhir ini bakal melahirkan kota bertajuk Kampung Indonesia.

Ide gagasan pembangunan kota ini diperkenalkan Didalam Heru selaku Staf Ahli Arsitektur dan Konstruksi Bangunan. Dia memaparkan Di Kegiatan Kolaborasi Kemanusiaan Bangun Gaza kembali yang digelar Ke Hotel Avanzel Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat (28/6/2024).

INH Di bernegosiasi Didalam pemerintah Gaza Sebagai membangun Kampung Indonesia Ke atas tanah seluas 3 hektare. Inisiatif ini dikonsep sebagai pembangunan kawasan perumahan terpadu yang berisi mulai Didalam apartemen 12 lantai, hotel Sebagai mengakomodasi tamu, gedung sekolah hingga pasar.

“Ini kolaborasi lembaga INH bersama tokoh nasional Sebagai sama-sama bicarakan tentang bentuk nyata kita Di tragedi kemanusiaan yang ada Ke Gaza Sebab genosida hingga Di ini belum berhenti,” ujar Founder INH Muhammad Husein Gaza, Jumat (28/6/2024).

Desain pembangunan Kampung Indonesia ini Akansegera menyasar langsung warga Palestina yang menjadi korban Ke Daerah Gaza. Dia berharap Ide ini mampu memperbaiki kebutuhan sosial warga Palestina yang Pada ini telah direnggut.

Menurut dia, ide ini bakal disuarakan secara terus-menerus terutama Untuk membangun kerja sama Didalam pemerintah. INH juga berencana menyosialisasikan ide ini Hingga kota-kota lain Ke Indonesia.

Anggota Komisi I Wakil Rakyat Jazuli Juwaini menyambut ide pembangunan Kampung Indonesia. Inisiatif INH ini merupakan rancangan visioner sebagai bentuk Dukungan Indonesia yang selalu bersikap mendukung kemerdekaan Palestina.

“INH sudah berpikir maju Hingga Di. INH bukan hanya membantu Sebagai warga Gaza sekarang tapi Untuk waktu yang sama dia sudah memplanning bagaimana gaza dibangun Hingga Di. Dan saya pikir pemikiran ini harus dimiliki Didalam semua Kelompok Indonesia, bukan hanya warganya,” ungkapnya.

Jazuli menyambut Ide ini Didalam langsung menyumbang Rp200 juta sebagai donasi. Dia berharap proyek ini diselesaikan secara bertahap Supaya Dukungan kemanusiaan bisa langsung dirasakan.

“Mudah-mudahan ini dicontoh pejabat lain. Jangan dilihat seberapa besarnya, yang penting kita berkontribusi dan berkolaborasi Sebagai membantu saudara kita Ke Palestina,” ucapnya.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bantu Warga Palestina, INH Gagas Bangun Kampung Indonesia Ke Gaza