Peresmian Lembaga Akreditasi Internasional LAM-PTKes


Jakarta

LAM-PTKes, satu-satunya Lembaga Akreditasi Mandiri Pembelajaran Tinggi Keadaan Ke Indonesia, Didalam bangga mempersembahkan langkah strategisnya Ke standar akreditasi Internasional yaitu Didalam meresmikan Lembaga Akreditasi Internasional LAM-PTKes Sebagai Bidang Ilmu Kedokteran. Ke 4 Juli 2024 bertempat Ke Hotel Mecure Simatupang Jakarta, Didalam mengundang beberapa pemangku kepentingan Ke dunia Pembelajaran dan Keadaan yaitu Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek, Dirjen Nakes Kemenkes, Kolegium Keadaan, Organisasi Profesi Keadaan, Asosiasi Institusi Pembelajaran Keadaan, Asesor, Inisiatif Studi Tinggi Keadaan, serta Mahasiswa.

Tujuan utama Di peresmian akreditasi internasional ini adalah Mengeluarkan standar akreditasi internasional, menyediakan platform Untuk institusi Pembelajaran bidang kedokteran Sebagai memperoleh akreditasi internasional, membangun kerjasama Didalam lembaga akreditasi internasional dan regional, serta Meningkatkan visibilitas LAM-PTKes Ke kancah internasional.

LAM-PTKes telah Memiliki reputasi yang kuat Di Meningkatkan standar Pembelajaran Keadaan Ke tingkat nasional. Berdasarkan Sukses ini, LAM-PTKes siap Sebagai memperluas layanannya secara internasional. Kemajuan signifikan telah dicapai Di Kontek Sini, termasuk pengakuan Di beberapa lembaga internasional seperti World Federation for Medical Education (WFME) dan Asia Pacific Qualit Register (APQR). Samping Itu, LAM-PTKes juga telah Menyusun instrument akreditasi internasional, melatih asesor internasional, dan menyesuaikan mekanisme akreditasi agar memenuhi standar internasional.


Peluncuran lembaga akreditasi internasional khusus bidang kedokteran ini merupakan langkah awal LAM-PTKes Sebagai memfasilitasi Inisiatif Studi kedokteran Ke tingkatan mutu Ke level Internasional yang mudah-mudahan Lanjutnya Berencana diikuti Didalam Inisiatif studi Ke bidang Keadaan lain, Didalam menerapkan jaminan mutu Pembelajaran terbaik.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Peresmian Lembaga Akreditasi Internasional LAM-PTKes