Israel Ketar-Ketir Wabah Mikroba West Nile Meluas, Sudah Menginfeksi 150 Orang

Jakarta

Kementerian Keadaan dan perlindungan lingkungan Israel melaporkan temuan nyamuk yang terinfeksi Mikroba West Nile Lebih meluas. Nyamuk itu tersebar Ke Daerah metropolitan Tel Aviv hingga kota resor Laut Merah Eilat.

Daerah lainnya yang melaporkan temuan yang sama, yakni kota terdekat Herzliya, Petah Tikva, Kiryat Ono, desa-desa Didekat kota pesisir Netanya, dan Ke Eilat serta Dewan Regional Hevel Eilot Ke Israel selatan.

Dikutip Untuk Xinhua Net, temuan ini dilaporkan Ke Di merebaknya Tindak Kejahatan Infeksi Ke Israel. Hingga Pada Ini, sudah ada delapan kematian Untuk 153 orang yang Merasakan demam West Nile Dari awal Mei 2024.


Menyusul temuan Mutakhir ini, Kementerian Perlindungan Lingkungan menginstruksikan pemerintah Daerah yang terlibat Bagi Memperbaiki upaya pemantauan dan pemberantasan. Di Itu, pihaknya meminta agar Komunitas lebih waspada dan bisa melindungi diri Untuk gigitan nyamuk.

Soal Mikroba West Nile

Mikroba West Nile disebarkan Bersama nyamuk yang bisa menginfeksi manusia, burung, nyamuk, dan beberapa mamalia lainnya. Untuk Tindak Kejahatan yang sangat jarang terjadi, Mikroba dapat menyebar Lewat darah yang ditransfusikan, organ yang ditransplantasikan, atau Lewat plasenta Ke janin.

Gangguan ini mematikan Lantaran kebanyakan orang yang terinfeksi Mikroba tidak Menunjukkan Tanda-Tanda. Mereka tidak Berencana tahu bahwa mereka tertular.

Untuk Tindak Kejahatan langka, seseorang yang Merasakan Infeksi West Nile bisa Merasakan komplikasi serius. Tanda-Tanda yang dialami berupa:

  • Sakit kepala
  • Leher kaku
  • Kejang
  • Kehilangan penglihatan
  • Kelumpuhan
  • Koma
  • Kematian

Hingga Pada Ini, tidak ada Perawatan khusus Bagi Gangguan ini. Berbagai upaya dilakukan Bagi Menyediakan infus antibodi intravena yang disebut IVIG dan Perawatan interferon.

Perawatan ini berfungsi Bagi memperkuat kemampuan sistem Kekebalan, yang membantu menghilangkan penyebaran Mikroba Untuk tubuh.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Israel Ketar-Ketir Wabah Mikroba West Nile Meluas, Sudah Menginfeksi 150 Orang