Kartu Merah Kode Sumber Microsoft Didalam Midnight Blizzard Berbuntut Panjang

Kartu Merah Kode Sumber Microsoft . FOTO/ THE VERGE

TEXAS – Minggu lalu, Microsoft mengungkapkan bahwa kelompok peretas Rusia yang dikenal sebagai “Midnight Blizzard” telah berhasil mencuri beberapa kode sumber perusahaan.

Kartu Merah tersebut terjadi Di bulan Januari ketika peretas menggunakan kredensial yang dicuri Sebagai mengakses lingkungan pengujian Microsoft Cloud.

Kendati aksesnya singkat, menimbulkan kekhawatiran tentang potensi pencurian data dan eksploitasi kode sumber. Microsoft telah memberi tahu beberapa lembaga pemerintah AS yang terkena dampak Kartu Merah, termasuk Departemen Urusan Veteran (VA), Badan Media Dunia (GMA), dan Peace Corps.

Sambil Microsoft Lagi Mengejar Kartu Merah dan Membahas langkah-langkah Sebagai memperkuat keamanannya, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Bagaimana peretas Merasakan kredensial? Apa sebenarnya yang mereka curi? Apakah ada data sensitif yang terlibat? Dan apa implikasi jangka panjang Didalam Kartu Merah ini?

Microsoft telah Berkata komitmennya Sebagai transparansi dan bekerja sama Didalam lembaga yang terkena dampak Sebagai mengatasi Kartu Merah tersebut.

Tetapi, mengingat sifat rumit Didalam serangan siber dan potensi konsekuensinya, kemungkinan jawaban lengkap atas pertanyaan-pertanyaan ini Akansegera membutuhkan waktu.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kartu Merah Kode Sumber Microsoft Didalam Midnight Blizzard Berbuntut Panjang