Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Tapanuli Utara Menyusun

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja Hingga Desa Wisata Di Pulau Sibandang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Kamis (4/7/2024). Foto/MPI/Robert Fernando H Siregar

TAPANULI UTARA – Pejabat Tingginegara Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Merangsang para pelaku ekonomi kreatif Di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumatera Utara), Sebagai terus Menyusun dan berkarya serta membangun jejaring Untuk upaya Memperbaiki ekonomi Kelompok dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Sandiaga Uno Di Kamis (4/7/2024) ini melakukan kunjungan kerja Hingga Desa Wisata Pulau Sibandang Di Kecamatan Taput Sumatera Utara didampingi Penjabat Bupati Taput Dr Dimposma Sihombing, Kepala Dinas Kebudayaan, Perjalanan Hingga Luarnegeri Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Zumri Sulthony, serta Kepala Dinas Perjalanan Hingga Luarnegeri Pemerintah Kabupaten Taput Sasma Hamonangan Situmorang dan rombongan.

Kabupaten Taput yang berada Di area Geopark Kaldera merupakan salah satu Geopark Indonesia yang telah dikenal Di dunia dan menjadi Destinasi Super Prioritas (DSP), Memiliki potensi ekonomi kreatif yang besar, khususnya Di subsektor Minuman, kriya, dan fesyen yang dapat dimanfaatkan sebagai Potensi Pembaruan produk serta usaha Bersama pelaku ekraf.

“Sebagai itu, diperlukan Inovasi dan Perkembangan pelaku ekonomi kreatif Untuk menjangkau pasar yang lebih luas Bersama memanfaatkan Keahlian yang berkembang Di ini,” kata Sandiaga Uno.

Di kesempatan yang sama, Menparekraf menandatangani prasasti Kawasan Wisata Pulau Sibandang sebagai 50 Desa Wisata terbaik, melakukan penanaman pohon, serta peninjauan Hingga Usaha Kecil Menengah pengerajin tenun dan Minuman lokal.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Tapanuli Utara Menyusun