Pembekalan Pengokohan dan Pembinaan Ideologi Pancasila Ke Penerima Beasiswa LPDP Angkatan 234

Wakil Kepala BPIP Rima Agristina Menyediakan pembekalan berupa Pengokohan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa dan Pembinaan Kesadaran Bela Negeri kepada para Penerima Beasiswa LPDP Angkatan 234 Ke Jakarta, Rabu (3/7/2024). Foto: Ist

JAKARTA – Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina Menyediakan pembekalan berupa Pengokohan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa dan Pembinaan Kesadaran Bela Negeri kepada para Penerima Beasiswa LPDP Angkatan 234 Ke Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Pembekalan yang diberikan Wakil Kepala BPIP mencakup sejumlah Skor penting, termasuk hasil perjuangan dan kemerdekaan indonesia, upaya mewujudkan indonesia yang Sejahtera, pembangunan bangsa dan Negeri, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, peran Pembelajaran dan konsensus nasional, serta Pancasila sebagai ideologi Negeri.

“Kemerdekaan Menyediakan kita hak Sebagai tinggal Ke manapun Ke Indonesia. Mengabdi Ke Indonesia berarti Berusaha Sebagai mewujudkan Indonesia yang Sejahtera, merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Inilah tujuan Pembelajaran bangsa dan Negeri. Kita harus berjanji Sebagai melanjutkan semua yang telah diperjuangkan Dari para pendahulu kita,” ujar Rima.

Semangat ini terlihat Di lagu Indonesia Raya yang diciptakan WR Supratman Ke tahun 1928 mencerminkan tekad para pemuda Sebagai membangun Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

“Identitas kita sebagai bangsa adalah hal yang harus kita jaga. Banyak yang telah berjuang tanpa pamrih, Justru dimakamkan Ke makam pahlawan tanpa nama,” ungkapnya.

Pancasila sebagai landasan Negeri mengajarkan pentingnya kerukunan dan persatuan Ke Di keberagaman serta menjadi panduan Di mencapai tujuan nasional.

Pembelajaran Disorot krusial Sebagai memajukan kehidupan bangsa dan mewujudkan keadilan sosial Didalam musyawarah mufakat sebagai prinsip utama Di proses pengambilan keputusan.

“Dasar Negeri kita adalah Pancasila, yang mengajarkan kerukunan, kebersamaan, dan persatuan Di keberagaman. Pancasila menjadi panduan hidup berbangsa dan bernegara serta menekankan pentingnya musyawarah mufakat Di pengambilan keputusan. Pembelajaran adalah Kunci mencerdaskan bangsa Didalam tujuan mencapai keadilan sosial Bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Rima.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pembekalan Pengokohan dan Pembinaan Ideologi Pancasila Ke Penerima Beasiswa LPDP Angkatan 234