Beda Demam Flu Biasa dan Tanda Hepatitis Ke Anak

Lantaran disebabkan Bersama Gangguan Menyebar Mikroba, biasanya Tanda awal Gangguan hepatitis adalah demam. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA – Hepatitis merupakan Gangguan peradangan Ke organ hati. Situasi ini bisa terjadi Ke siapa saja, termasuk anak-anak usia 1 bulan hingga 16 tahun. Penyebab hepatitis Ke anak Ke dasarnya sama Bersama penyebab hepatitis Ke orang dewasa, yaitu Gangguan Menyebar Mikroba.

Ada beberapa jenis hepatitis akibat Gangguan Menyebar Mikroba yaitu hepatitis A, B, C, D, dan E. Tetapi, hepatitis A merupakan jenis Gangguan hepatitis yang paling umum terjadi Ke anak-anak.

Praktisi Medis Spesialis Konsultan Gastrohepatologi Anak dr. Ade Rachmat Yudianto, MKedPed, Sp.A(K) Lantaran disebabkan Bersama Gangguan Menyebar Mikroba, biasanya Tanda awal Bersama Gangguan ini adalah demam.

Lantas, bagaimana cara membedakan demam Lantaran flu dan demam tanda hepatitis?

Praktisi Medis Ade Rachmat Yudianto menjelaskan, biasanya demam tanda hepatitis berlangsung Pada lima hari sebagai fase awal inkubasi Mikroba.

“Demam tanda hepatitis biasanya suhunya rendah dulu Terbaru tinggi,” ujar dr. Ade Untuk Webinar bersama IDAI Terbaru-Terbaru ini.

“Kalau Mikroba, demam punya potensi Ke atas 39 derajat celcius sampai 41 derajat celcius. Gangguan Menyebar Mikroba demamnya ini turun sebentar naik lagi 24-48 jam,” terangnya.

Di Itu, biasanya demam diikuti Bersama Tanda lain seperti gangguan pencernaan dan fungsi hati.

“Biasanya muncul Tanda lain seperti mual, muntah, badan ngilu, dan mata bengkak,” jelas dr. Ade.

Ke fase lanjutan Bersama Tanda hepatitis Ke anak biasanya dilihat Bersama perubahan warna urine maupun feses. Ketika anak Merasakan Situasi seperti ini, tentu orang tua harus peka memeriksakan anak Ke fasilitas Kesejajaran terdekat.

“Anak yang mengidap hepatitis warna urinenya menjadi cokelat pekat seperti teh dan feses warnanya berubah menjadi pucat,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Beda Demam Flu Biasa dan Tanda Hepatitis Ke Anak