Majukan Talenta Generasi Muda, Sandiaga Apresiasi Workshop Yang Berhubungan Bersama Tata Suara

Workshop Yang Berhubungan Bersama tata suara yang bertema Basic Digital Audio & Mixing Workflow. Kolaborasi Di PT Kairos Multi Jaya berkolaborasi Bersama Universitas Budi Luhur (UBL). Foto/Istimewa

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Perjalanan Di Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi workshop Yang Berhubungan Bersama tata suara yang bertema Basic Digital Audio & Mixing Workflow. Kegiatan ini kolaborasi Di PT Kairos Multi Jaya berkolaborasi Bersama Universitas Budi Luhur (UBL).

Bertempat Di Ruang Theater Lt. 4 Universitas Budi Luhur, Tangerang, para peserta Di kegiatan ini sangat beragam. Mulai Di Komunitas umum, guru, dosen, dan mahasiswa Di berbagai universitas Di Indonesia, Bersama total ratusan peserta.

Kegiatan Workshop ini dibuka Bersama sambutan Dari Dekan Fakultas Metode Universitas Budi Luhur, Putri Suryandari. Sesudah Itu dilanjutkan Bersama Sambutan kedua Rektor Universitas Budi Luhur, Prof Agus Setyo Budi.

Agus menjelaskan, perlunya kegiatan seperti Workshop ini yang berkelanjutan. “Lantaran peran kesempurnaan Di konteks tata suara berhubungan Didekat Bersama kegiatan Di kampus, tentunya dapat menunjang kelancaran kegiatan Langkah Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan Dari Kementerian Pembelajaran, Kebudayaan, Eksperimen, dan Keahlian,” kata Agus, Kamis (4/7/2024).

Jalinan kolaborasi Harmonis Di PT Kairos Multi Jaya Bersama dunia Pembelajaran juga telah dilakukan Sebelumnya Itu Bersama Institut Seni Kearifan Lokal Indonesia Yogyakarta dan Institut Keahlian Bandung.

Menparekraf Sandiaga yang turut berperan memajukan talenta anak bangsa Di Di Indonesia emas 2045, turut Menyediakan sambutannya.

Sesudah sambutan dan video ucapan Di Sandiaga, dilanjutkan Bersama penandatanganan Nota Kesepahaman, Di Dekan Fakultas Metode UBL Putri Suryandari dan Board Of Director PT Kairos Multi Jaya, Johannes Martin Wijaya.

Terdapat tiga materi penting yang dibawakan Dari para narasumber Di worksop ini. Samping Itu juga dilakukan praktek secara langsung mengenai Metode mixing yang efektif.

Workshop sesi pertama dimulai Bersama pemaparan materi Di Sri Kurniasih beliau tercatat sebagai Dosen Tetap Arsitektur, Fakultas Metode UBL dan menjabat sebagai Ketua Langkah Studi Arsitektur, Fakultas Metode Universitas Budi Luhur.

“Seluk beluk Ruang Akustik, prinsip dasar, faktor penunjang, dan solusi yang memengaruhi Standar suara, serta Di setiap ruangan,” ucap Sri.

Sambil menurut Johannes Martin Wijaya selaku Board of Director Kairos Multi Jaya, workshop ini bertujuan Menyediakan pemahaman bahwa Basic Digital Audio dan Mixing Workflow yang diharapkan dapat berkontribusi positif Di menunjang daya cipta berekreasi khususnya didunia Pembelajaran.

“Yang dimulai Bersama pengenalan dasar, penataan, pengaturan, dan optimalisasi Gadget audio agar didapatkan Situasi tata suara yang ideal dan memenuhi persyaratan sesuai Bersama apa yang dibutuhkan Di sebuah kegiatan,” tuturnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Majukan Talenta Generasi Muda, Sandiaga Apresiasi Workshop Yang Berhubungan Bersama Tata Suara