Demokrat Belum Dapat Tawaran Di Jokowi Usung Kaesang Di Pemungutan Suara Lokal 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbicara Di hadapan kader Di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024). Foto: SINDOnews/Danan Daya

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum ditawari mengusung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep Di Pemungutan Suara Lokal 2024. Apalagi tawaran tersebut datang Di ayah Kaesang yakni Ri Joko Widodo (Jokowi).

“Apakah sudah ada permintaan khusus tentang Mas Kaesang kepada Partai Demokrat? Belum ada, belum ada,” ujar AHY Di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Pihaknya hingga kini masih fokus pembahasan Pemungutan Suara Lokal Bersama partai-partai yang tergabung Di Aliansi Politik Indonesia Maju (KIM). Elektabilitas Di berbagai tokoh yang Disorot potensial menjadi salah satu pertimbangan Di pembahasan bersama KIM.

“Kita prinsipnya masih terus melakukan survei baik survei internal Di lapangan dan belum ada keputusan-keputusan yang sangat final,” katanya.

Termasuk juga Lokasi-Lokasi besar seperti Jawa Ditengah dan DKI Jakarta yang diisukan Kaesang bakal mencalonkan diri Di Pemungutan Suara Lokal Di Lokasi tersebut.

“Apakah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Ditengah. Sedangkan kalau pun sudah ada tentu pasti Akansegera kami sampaikan,” ucapnya.

Dia siap Menyediakan Pemberian kepada kandidat-kandidat asalkan Bersama syarat sejalan Bersama visi dan misi Demokrat.

Sebelumnya, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, Ri Jokowi sudah terlibat atau cawe-cawe Di Pemungutan Suara Lokal 2024. Malahan, Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang Sebagai Pemungutan Suara Lokal Jakarta 2024. “Sudah-sudah, sudah nyodorkan. Kita lihat saja,” ujarnya.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Demokrat Belum Dapat Tawaran Di Jokowi Usung Kaesang Di Pemungutan Suara Lokal 2024