Tindak Kejahatan Pertama Di Dunia, Bayi Di Irak Terlahir Di 3 Penis


Jakarta

Seorang bayi yang lahir Di Irak Di 2020 berhasil Memikat perhatian para ahli medis Lantaran Situasi tubuhnya yang tak biasa.

Bayi tersebut terlahir Di tiga penis,menjadikannya sebagai Tindak Kejahatan manusia pertama Di tiga penis atau disebut triphallia.

“Penis supernumerary merupakan kelainan urogenital kongenital yang sangat langka yang pertama kali dilaporkan Di tahun 1609 Dari Wecker, Sesudah itu Disekitar 100 Tindak Kejahatan diphallia dilaporkan Di literatur. Duplikasi penis atau diphallia dilaporkan mempengaruhi satu Di setiap 5-6 juta kelahiran hidup,” tulis penulis Di Studi yang diterbitkan Di International Journal of Surgery Case Reports, dikutip Kamis (4/7/2024).


Tindak Kejahatan bayi Di tiga penis tersebut terungkap Sesudah orang tua bayi melihat pembengkakan Di skrotum sang anak. Mereka pun segera membawanya Hingga Puskesmas. Pemeriksaan menyoroti hidrokel atau kumpulan cairan yang mengelilingi testis serta dua tonjolan ekstra.

Menurut hasil pemeriksaan, terlihat ada satu Pada memanjang Di akar penis asli dan Memiliki kelenjar. Sambil Pada lainnya berada Di bawah skrotum.

Di Tindak Kejahatan seperti ini, penting Sebagai Mengkaji tidak hanya aspek Kesejajaran pasien, Tetapi juga pertimbangan etis. Sesudah berkonsultasi Di berbagai pakar Kesejajaran, anak tersebut menjalani operasi pengangkatan hidrokel dan dua penis tambahannya.

Pembedahan Sebagai penis supernumerary memerlukan ahli bedah spesialis, Lantaran setiap Tindak Kejahatan berbeda dan Mungkin Saja memerlukan rekonstruksi uretra.

Operasi yang dilakukan berjalan Di baik, dan bayi tersebut tidak Merasakan efek Di Sesudah satu tahun masa tindak lanjut.

Situasi penis ganda atau diphallia bisa terjadi Lantaran Situasi genetik, tetapi bukti juga Menunjukkan bahwa Perawatan-obatan dan Infeksi Pada kehamilan juga berperan. Memiliki penis ganda diketahui tak berbahaya, tetapi Berencana cukup mengganggu.

Diphallia juga dikaitkan Di masalah bawaan lain yang perlu diperhatikan, termasuk masalah Di sistem pencernaan dan saluran kemih.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tindak Kejahatan Pertama Di Dunia, Bayi Di Irak Terlahir Di 3 Penis