Gigi Didepan Miring Pasca Terbentur Di Kecelakaan, Bagaimana Cara Mengatasinya Dok?

Jakarta

Pertanyaan:

Halo Dok, saya sempat Merasakan kecelakaan Kendaraan Bermotor Roda Dua dan menyebabkan gigi Didepan saya miring Di atas, menumpuk Di gigi sebelah, dan bibir robek kecil Lantaran terbentur gigi tersebut. Apakah ada tindakan yang dapat dilakukan Sebagai mengatasi gigi miring?

Jujur saya kurang nyaman sekali, Lantaran bibir saya Dari Sebab Itu sulit menutup juga.


Deanti Nuraeni (wanita, 28 tahun)

Jawaban:

Sebagai Tindak Kejahatan yang dialami, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu Di Praktisi Medis gigi. Praktisi Medis Akansegera memeriksa Kebersihan Gigi secara visual dan detail, seperti apakah ada kegoyangan, rasa sakit, apakah gigi masih vital, apakah ada gigi yang patah, dan lain sebagainya.

Pemeriksaan penunjang, seperti panoramik serta periapikal, sangat diperlukan Sebagai melihat kemungkinan apakah gigi Merasakan fraktur atau patah.

Jika Didalam pemeriksaan intra oral dan pemeriksaan penunjang ditemukan adanya fraktur atau patah, Praktisi Medis gigi dapat merujuk pasien Di Praktisi Medis gigi spesialis konservasi gigi. Ini Sebagai melihat kemungkinan diperlukannya Perawatan Medis saluran akar.

Tetapi, jika tidak ditemukan fraktur, maka dapat dilanjutkan Sebagai memulai konsultasi Perawatan Medis ortodontik (Didalam pemeriksaan penunjang sefalometri terlebih dahulu), guna merapikan gigi yang miring.

Perawatan Medis ortodontik harus dikonsultasikan terlebih dahulu Didalam Praktisi Medis gigi spesialis ortodontik, Sebagai Merundingkan Ide Perawatan Medis Tindak Kejahatan yang dialami.

drg Nathania Hartono, SpOrt

Praktisi Medis Gigi Spesialis Ortodontik

RS Pondok Indah – Puri Indah

Tentang Konsultasi Kesejaganan

Pembaca detikcom yang Memiliki pertanyaan seputar Kesejaganan, dapat mengirimkan pertanyaan disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin Lewat form Konsultasi detikHealth, KLIK Di SINI.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan Didalam keinginan pembaca. Kerahasiaan identitas dijamin.

Mau tahu Kemakmuran Psikologis health kamu? Coba ikutan tes psikologi Di SINI.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gigi Didepan Miring Pasca Terbentur Di Kecelakaan, Bagaimana Cara Mengatasinya Dok?