Jamal Bikin Penasaran! Pebulu Tangkis Filipina Ini Sering Disangka Manajer Indonesia

Selain nama dan penampilannya yang mirip orang Indonesia, Jamal juga fasih berbahasa Indonesia. Foto/Bagas Abdiel Kharis Theo

YOGYAKARTA – Pebulu tangkis Filipina Jamal Rahmat Pandi sering disangka Manajer Indonesia. Selain nama dan penampilannya yang mirip orang Indonesia, Jamal Menarik Perhatian perhatian Hingga ajang Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024 Sebab performanya. Jamal turun Hingga partai tunggal putra dan ganda campuran dan mampu merepotkan Skuat Merah Putih.

Manajer kelahiran 10 Agustus 2007 itu justru merasa bangga Sebab dikenal publik Tanah Air sebagai Manajer Indonesia.

“Saya merasa sedikit senang dikenal sebagai orang Indonesia Sebab Badminton Hingga Indonesia berkembang baik. Saya sedikit bangga. Mereka pikir saya orang Indonesia padahal sebenarnya saya Muslim Bersama Filipina, Mindanao,” kata Jamal Hingga GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (4/7/2024).

Jamal mengaku lebih nyaman berada Hingga Indonesia Sebab lebih banyak pilihan Konsumsi halal ketimbang Hingga Filipina.

“Hingga sini lebih mudah menjadi Muslim daripada Hingga Filipina Sebab bisa menemukan banyak Konsumsi yang halal. Hingga Filipina, kita tidak bisa memercayai mereka soal Konsumsi,” ucap Manajer berusia 16 tahun itu.

Uniknya, Jamal ternyata bisa berbahasa Indonesia Bersama cukup fasih. Ia kerap menggunakan Bahasa Indonesia ketika bertemu orang Indonesia, termasuk staf atau petugas Hingga Trophy BAJC 2024.

Jamal mengaku belajar Bahasa Indonesia Sebab sering datang Hingga Tanah Air. Beberapa tahun terakhir Manajer bertangan kidal itu sering berlatih Hingga Indonesia Hingga Skuad PB Djarum dan PB Jaya Raya.

“Saya bisa sedikit Bahasa Indonesia Sebab saya selalu berlatih Hingga PB Djarum dan Jaya Raya. Saya mendengarkan teman-teman saya Hingga Djarum. Saya mendengarkan mereka dan mempelajarinya soalnya beberapa kata bahasa Indonesia dan Filipina sama saja,” ucap Jamal.

Sayangnya, langkah Jamal Hingga nomor individu BAJC 2024 harus terhenti lebih awal. Di sektor tunggal putra ia tersingkir Hingga Putaran 32 besar, sedangkan Hingga sektor ganda campuran kandas Hingga Putaran 64 besar. Akan Tetapi, Hingga usia yang masih muda, ia berharap meraih hasil maksimal lagi Hingga edisi Trophy junior berikutnya.

Jamal ternyata Memperoleh dua idola Hingga Badminton, yakni Lin Dan dan Anthony Sinisuka Ginting.”Saya mengidolakan Lin Dan. Dia adalah idola saya Sebab mentalnya dia berbeda, terutama ketika dia ingin Berhasil. Kalau Bersama Indonesia saya idolakan Ginting. Dia sangat cepat dan kekuatan dia sangat bagus,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jamal Bikin Penasaran! Pebulu Tangkis Filipina Ini Sering Disangka Manajer Indonesia