Bisnis  

Aset Properti Mantan BLBI Dihibahkan Ke 9 Kementerian/Lembaga, Nilainya Rp2,77 Triliun

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto bersama Di Pejabat Tingginegara Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melaksanakan penandatangan berita Peristiwa serah terima aset properti Mantan Dukungan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) kepada 9 Kementerian/Lembaga (K/L). Foto/Dok

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Koordinator Bidang Politik Hukum dan Perlindungan ( Menkopolhukam ) Hadi Tjahjanto bersama Di Pejabat Tingginegara Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melaksanakan penandatangan berita Peristiwa serah terima aset properti Mantan Dukungan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) kepada 9 Kementerian/Lembaga (K/L).

“Kegiatan ini penting sebagai tindak lanjut Di pengelolaan aset properti Mantan BLBI Dari Satgas BLBI,” jelas Hadi Di konferensi pers Ke Kemenko Polhukam, Jakarta, hari ini, Jumat (5/7/2024).

Hadi menyebutkan, nilai total aset yang dilakukan Penetapan Status Penggunaan (PSP) dan yang ditandatangani ini mencapai Rp2,77 triliun atau seluas 989.167,97 meter persegi.

Ia juga merinci, sembilan Kementerian/Lembaga itu Ke antaranya Mahkamah Agung, Kementerian Defender, Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, Kementerian Kelautan dan Defender, Badan Intel Negeri, Badan Pengawas Pencoblosan Suara Nasional, Badan Pusat Stastisik dan yang kesembilan adalah Ombudsman Republik Indonesia.

“Lahan yang dilakukan PSP dan hibah tersebut Di lain diperuntukkan sebagai gedung kantor layanan, Tempattinggal dinas, laboratorium, Kampus Politeknik Negeri, hingga gedung penyimpanan Barang Dagangan bukti,” urai Hadi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Satgas BLBI itu juga menegaskan agar aset ini harus segera digunakan Dari Kementerian/Lembaga. “Sebab apa? Agar pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sekali lagi, pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tidak lagi menduduki aset tersebut,” imbuhnya.

Hadi berharap, semoga Di penyerahan aset kepada 9 Kementerian/Lembaga, Kelompok Indonesia dapat melihat bahwa aset Mantan BLBI dipergunakan secara maksimal. “Sebagai apa? Sebagai mendukung kinerja maupun target Kementerian Lembaga Di layanan yang optimal kepada Kelompok,” tutup Hadi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Aset Properti Mantan BLBI Dihibahkan Ke 9 Kementerian/Lembaga, Nilainya Rp2,77 Triliun