10 Jus yang Bagus Sebagai Pengidap Asam Lambung, Ada Wortel hingga Seledri

Jakarta

Penyakit asam lambung adalah Kemakmuran ketika asam Di lambung berulang kali naik Hingga kembali Hingga esofagus (saluran yang menghubungkan tenggorokan Bersama lambung). Kemakmuran ini dikenal juga Bersama Gastroesophageal Reflux Disease (GERD).

Asam lambung yang berlebih sering menjadi masalah Kesejajaran yang mengganggu, Sebab menyebabkan rasa tidak nyaman seperti mual muntah, nyeri ulu hati, hingga perut kembung.

Di usaha Sebagai Mengurangi gejalanya, pemilihan minuman yang tepat sangat penting. Mengkonsumsi jus buah dan sayuran yang kaya Berencana Gizi dan rendah asam Bersama Sebab Itu pilihannya.


Rekomendasi Jus Sebagai Asam Lambung

Pengidap asam lambung sebaiknya memilih jus Bersama tingkat keasaman yang rendah. Berikut adalah pilihan jus yang bagus Sebagai orang Bersama asam lambung:

1. Jus Lidah Buaya

Lidah buaya adalah pilihan yang baik jus Sebagai orang Bersama asam lambung, Sebab Memiliki sifat antiperadangan.

Eksperimen tahun 2018 Bersama Seung Wook Hong, dkk, Di Seoul National University College of Medicine, Menunjukkan bahwa mengkonsumsi jus lidah buaya bisa membantu pencernaan serta Mengurangi Tanda masalah pencernaan, seperti refluks asam Bersama menenangkan peradangan Di lapisan saluran pencernaan.

Eksperimen lama yang dikutip Di ulasan tahun 2018 Bersama Amanda C. Fifi, Menunjukkan bahwa lidah buaya Mungkin Saja mempunyai efek yang sebanding Di Tanda GERD Bersama Terapi-obatan tertentu.

Walaupun demikian, Sebagai memverifikasi manfaat lidah buaya ini memerlukan Eksperimen
Lebih Jelas.

2. Jus Wortel

Wortel mengandung beta-karoten dan Memiliki pH yang cukup netral, Supaya aman Sebagai dikonsumsi pengidap asam lambung. Jus wortel bisa membantu menyeimbangkan asam Hingga lambung dan memperbaiki lapisan mukosa lambung. Di Itu, wortel juga mengandung serat yang baik Sebagai Kesejajaran pencernaan.

3. Jus Melon

Melon adalah buah-buahan yang rendah asam. Di laporan Di Johns Hopkins Medicine, jus melon dipercaya Memiliki manfaat Sebagai membantu meredakan asam lambung dan mencegah iritasi akibat refluks asam lambung. Adapun jenis melon yang bisa dikonsumsi ialah melon madu ataupun melon cantaloupe.

4. Jus Seledri

Dilansir Medical News Today, minum jus seledri Mungkin Saja bermanfaat Di Mengurangi refluks asam. Seledri termasuk sayuran hijau lembut yang nyaman Hingga perut dan tidak menyebabkan gas yang menyakitkan. Bersama sebab itu, jus seledri aman dikonsumsi Sebagai pengidap asam lambung.

5. Jus Kubis

Kubis juga termasuk sayuran berdaun hijau secara alami rendah lemak dan gula. Hal ini berperan Di membantu Mengurangi sekresi asam lambung.

6. Jus Bayam

Sama seperti seledri dan kubis, bayam bisa Bersama Sebab Itu pilihan jus Sebagai orang asam lambung. Terlebih ia juga kaya Berencana magnesium.

7. Jus Pir

Pir cenderung tidak Memiliki kandungan asam yang tinggi, Supaya bagus Sebagai pengidap asam lambung. Sifat alkali dan kandungan kalium pir Berencana bekerja Di membantu Sebagai meredakan asam lambung naik.

8. Jus Pisang

Pisang masuk daftar buah rendah asam Supaya cocok dijadikan jus Untuk orang Bersama asam lambung. Dikutip Di Net Meds, buah ini bermanfaat Di membantu pengidap refluks asam Bersama melapisi lapisan esofagus yang teriritasi.

Kandungan kalium dan pektin pisang juga berperan Di membantu memperlancar aliran isi lambung lewat saluran pencernaan.

9. Jus Apel

Dilansir laman Hermina Hospitals, apel mengandung mineral alkali seperti kalsium, magnesium dan kalium. Kandungan tersebut diklaim membantu meredakan Tanda naiknya asam lambung.

10. Jus Semangka

Semangka Memiliki kandungan air yang tinggi, Supaya dipercaya membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Hal ini juga bermanfaat Sebagai menetralkan asam lambung.

Selain baik Di mengatasi Penyakit asam lambung, semangka juga salah satu sumber likopen yang berperan Di mencegah kerusakan sel.

Itu tadi informasi medis mengenai daftar jus buah dan sayur yang bagus Sebagai orang asam lambung. Pasalnya, sayur dan buah Bersama kadar asam rendah cenderung tidak memicu Tanda GERD.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Jus yang Bagus Sebagai Pengidap Asam Lambung, Ada Wortel hingga Seledri