Bisnis  

5 Kurs Matauang Terlemah Dunia versi Forbes 2024, Idr Ada Ke Dalamnya

Deretan Kurs Matauang terlemah Ke dunia versi Forbes 2024. FOTO/iStock

JAKARTA – Banyak orang berpikir Kurs Matauang terkuat Ke dunia dan populer ialah Matauang Asing Amerika Serikat (AS) Sebab paling banyak ditukarkan Ke dunia. Tetapi yang mengejutkan Matauang Asing AS ternyata bukan Kurs Matauang terkuat melainkan Dinar Kuwait (KWD).

Tetapi dapatkah Anda membayangkan sebuah Bangsa Ke mana uang yang hanya sebesar 2.000 Rupee dapat membuat Anda menjadi jutawan atau uang sebesar 500 Rupee dapat bernilai Di satu juta Rupee.

Kurs Mata Uang mata adalah hal yang penting Sebagai menentukan Kesejaganan ekonomi suatu Bangsa. Sejumlah faktor dapat mempengaruhi Kurs Mata Uang Kurs Matauang Ke suatu Bangsa, Ke antaranya tingkat Kenaikan Fluktuasi Harga Dan Jasa, resesi, suku bunga, utang pemerintah dan ketidakstabilan politik.

Berikut 10 Kurs Matauang terlemah Ke dunia versi Forbes 2024;

1. Rial Iran (IRR) 1 INR = 504.04 IRR

Rial Iran adalah Kurs Matauang termurah Ke dunia. Penurunan nilainya dapat dijelaskan Bersama berbagai faktor. Pertama, berakhirnya Revolusi Islam Ke tahun 1979 diikuti Bersama penarikan investor Foreign Bersama Bangsa ini. Langkah nuklir dan Konflik Bersenjata Iran-Irak juga memainkan peran besar, menyebabkan kesulitan keuangan dan kerusuhan politik lainnya Ke Iran.

2. Dong Vietnam (VND) 1 INR = 301 VND

Bangsa ini telah lama mengikuti ekonomi terpusat. Kendati Bangsa ini memulai jalur pembentukan ekonomi pasar, jalan yang harus dilalui masih panjang. Mata uangnya sangat terdevaluasi Pada ini, Tetapi ada kemungkinan Kurs Matauang ini Akansegera membaik seiring Bersama perbaikan ekonomi.

3. Sierra Leonean Leone (SLL) 1 INR = 277 SLL

Sierra Leonean Leone adalah Kurs Matauang Afrika yang sangat terpengaruh Bersama Jurang Kaya Miskin. Afrika Memiliki sejarah Perdebatan keuangan, Penyuapan, dan konflik termasuk Konflik Bersenjata saudara yang keji Ke Area Afrika barat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Kurs Matauang Terlemah Dunia versi Forbes 2024, Idr Ada Ke Dalamnya