Buah Mahal Bersama Asia Dijual Jutaan Uang Negara Indonesia Di Amerika, Apakah Laku?


Jakarta

Deretan buah mahal Bersama Asia dijual hingga jutaan Uang Negara Indonesia Di AS. Di balik harganya yang menguras kantong ini, apakah Standar buah itu benar-benar istimewa?

Buah biasanya dijual puluhan ribu hingga ratusan ribu Uang Negara Indonesia per kilogram jika kualitasnya lebih bagus. Tetapi, beberapa buah Bersama Negeri Asia dijual sampai jutaan Uang Negara Indonesia Lantaran keistimewaannya.

Mengutip The New York Times via The Japan Times (3/7/2024), buah mahal dan mewah punya sejarah panjang Di beberapa Negeri Asia. Buah ini juga mulai dikenal Di Amerika Serikat (AS) berkat proses Perdagangan Masuk Negeri yang dilakukan.


Sebut saja nanas seharga USD 396 (Rp 6,4 juta) yang disebut Rubyglow. Nanas berkulit merah ini jumlahnya sangat terbatas Di AS Lantaran hanya dijual Pada beberapa minggu.

Lalu ada beberapa varian buah berry dan melon Jepang yang juga dipasarkan Di Amerika Serikat Bersama harga tinggi. Diakui Soyeon Shim, sarjana perilaku konsumen dan keuangan Di Universitas Wisconsin-Madison, minat Pada buah mewah memang berkembang Di AS.

“Pasar telah menjadi jauh lebih Dunia. Anda dapat membeli apapun yang Anda inginkan,” kata Shim.

Mangga Pink Elephant Bersama Vietnam harganya Rp 800 ribuan per 2 buah Di AS. Foto: The Japan Times

Sambil Itu Eve Turow-Paul, penulis dan pakar Gaya Minuman Dunia, menggambarkan buah-buahan mewah sebagai salah satu bentuk Penghayatan Minuman mewah seseorang Untuk membuat pernyataan nilai.

Di beberapa dekade terakhir memang muncul produk buah mahal dan eksklusif. Selain nanas, ada Crown Melon seharga USD 156 (Rp 2,5 juta), anggur Korea Selatan yang terkenal renyah, stroberi putih Bersama Jepang, hingga manggis yang eksotis Di AS.

Lantas apakah semua buah mahal ini laku? Robert Schueller, seorang distributor buah dan sayuran spesial terbesar Di AS angkat bicara. Ia mengatakan upaya perusahaan Untuk Mengadakan buah-buahan yang tidak dikenal Ke lidah orang AS tidak selalu berhasil.

Beberapa buah disebut gagal laku Lantaran Disorot tidak Memperoleh rasa yang lebih unggul. Misalnya buah ungu asli Karibia dan Amerika Di, yam Bersama Selandia Terbaru, dan semangka Kardus yang dipotong seperti roti tawar.

Untuk sebagian besar orang Amerika, produk buah mewah masih jauh Bersama jangkauan. Sebab mereka masih menghabiskan sebagian besar penghasilannya Untuk keperluan pokok.

Buah Mahal dari Asia Dijual Jutaan Rupiah di Amerika, Apakah Laku?Crown Melon Bersama Jepang bisa dijual Rp 900 ribuan per buah Di AS. Foto: The Japan Times

Jikapun seseorang mampu beli buah mahal, sepertinya alasan Di baliknya belum terlalu kuat. David Karp, seorang peneliti buah Di University of California, Riverside bilang, “Tidak ada alasan Untuk menghabiskan USD 400 (Rp 6,5 juta) Untuk satu buah.”

Karp yang dikenal suka mencicipi produk langka mengatakan bahwa meski ia belum cicip nanas Rubyglow, tidak ada alasan Untuk dirinya mau mencoba nanas itu. Menurutnya tak ada informasi kalau nanas itu jauh lebih unggul daripada varietas umum.

Ia lebih menyarankan beli produk musiman Lantaran pasti lebih enak. “Anda bisa Memperoleh buah yang luar biasa enak,” katanya.

Pada ini ada beberapa buah mahal yang dijual Di AS. Sebut saja nanas Pinkglow, nanas Rubyglow, nanas Elefante Green Gold seharga Rp 425 ribu, stroberi pink dan putih yang harganya sampai Rp 12,7 juta, hingga mangga Pink Elephant Bersama Vietnam seharga Rp 816 ribu per 2 buah!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Buah Mahal Bersama Asia Dijual Jutaan Uang Negara Indonesia Di Amerika, Apakah Laku?