Sering Kram Otot? Konsumsi 5 Hidangan Enak Ini Untuk Meredakan

Jakarta

Kram otot dapat dipicu Lantaran beberapa Kemakmuran. Untuk meredakannya, kamu bisa konsumsi Hidangan enak yang tinggi potasium dan air.

Kram otot merupakan Kemakmuran ketika otot tiba-tiba Merasakan kontraksi yang tidak sengaja. Umumnya kram otot terjadi Sesudah melakukan Olah Raga yang berat.

Tak hanya itu kekurangan Gizi dan ketidakseimbangan cairan juga bisa mengakibatkan kram otot. Ini bisa terjadi Ke Dibagian kaki, tangan, leher, dan perut.


Terapi Untuk meredakannya adalah Di mengonsumsi Hidangan yang mengandung potasium, vitamin C, tinggi kandungan air.

Dikutip Di Webmd (06/03/24) berikut 5 Hidangan enak yang cocok Untuk meredakan kram otot.

1. Pisang

Pisang merupakan sumber potasium yang baik. Samping Itu, Gizi pisang juga dilengkapi Di magnesium dan kalsium. Ketiganya merupakan Gizi yang dibutuhkan Untuk meredakan kram otot.

Tak hanya itu, pisang juga kaya Berencana kalium. Kalium merupakan elektrolit yang dapat membantu menjaga tekanan darah tetap normal Supaya Meningkatkan fungsi jantung.

Kalium juga berperan membantu otot-otot terhindar Di rasa nyeri dan kram, terlebih Sesudah Latihan. Di 100 gram pisang mengandung 358 mg kalium.

2. Ubi Jalar

Sama seperti pisang, ubi jalar pun dapat Memberi asupan potasium, kalsium, dan magnesium. Justru kandungan kalsiumnya 6 kali lebih banyak dibandingkan pisang.

Kandungan kalsium itulah yang berperan Untuk mendukung fungsi saraf dan membantu kontraksi otot. Di 100 gram ubi jalar terdapat 27 miligram potasium.

Samping Itu, ubi jalar juga mengandung vitamin, mineral penting, dan senyawa lainnya yang terdapat Ke Dibagian daging maupun kulitnya.

Hidangan Untuk redakan kram otot ada Ke halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sering Kram Otot? Konsumsi 5 Hidangan Enak Ini Untuk Meredakan