Megawati Angkat 4 Tokoh Bersama Sebab Itu Kepala Badan, Nomor 1 Siap Mati Untuk PDIP

Ketua Umum Partai Sistem Pemerintahan Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengangkat empat tokoh menjadi kepala badan partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu. Foto/Felldy Utama

JAKARTA – Ketua Umum Partai Sistem Pemerintahan Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengangkat empat tokoh menjadi kepala badan partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu. Nomor 1 pernah mengaku siap mati Untuk PDIP.

Pengangkatan keempat orang itu dilakukan usai Megawati memimpin pengucapan sumpah janji jabatan pengurus DPP PDIP masa bakti 2019-2024 diperpanjang hingga 2025 Di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024). Megawati lalu diminta Untuk memimpin sumpah jabatan Pada empat orang tersebut.

“Bahwa saya setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Dana Dasar dan Dana Rumah Tangga, Dana Dasar, dan Dana Rumah Tangga Partai Sistem Pemerintahan Indonesia Perjuangan Tahun 2019. Bahwa saya Berencana menjunjung tinggi kehormatan, martabat, dan disiplin partai, serta Berencana senantiasa mengutamakan keutuhan partai, Prestasi Inisiatif perjuangan partai daripada kepentingan pribadi,” kata Megawati diikuti Bersama para pengurus.

“Bahwa saya Berencana memegang rahasia partai yang menurut sifatnya harus saya rahasiakan. Bahwa saya Berencana Melakukanlangkah-Langkah menyelesaikan segala permasalahan partai Bersama asas kekeluargaan. Bahwa saya Berencana bekerja Bersama jujur, adil, rajin, dan bersemangat Untuk kepentingan partai, Bangsa, dan bangsa,” tutur Megawati.

Berikut 4 Kepala Badan yang Diangkat Bersama Megawati:
1. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Pusat Letjen TNI Purn Ganip Warsito
2. Kepala Badan Saksi Pusat Nasional Hendra Gunawan
3. Kepala Badan Kajian dan Analisis Aturan Pusat Partai Andi Widjajanto
4. Kepala Badan Sejarah Indonesia Bonnie Triyana.

Adapun salah satu Di empat orang yang diangkat Megawati itu adalah mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito. Setelahnya pensiun, dia bergabung Bersama PDIP.

Dia mengungkapkan alasannya bergabung Bersama partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. “Bahwa ternyata gen saya ini, gen PDIP,” ujar Ganip Di talkshow perayaan HUT Di-77 TNI bertema TNI adalah Kita Di Kantor DPP PDIP Gedung B, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).

Ganip mengaku dirinya merasa terhormat Lantaran telah diberikan kesempatan Megawati Untuk masuk Di barisan PDIP. “Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Lantaran telah memberi kesempatan Di saya Untuk bergabung dan berjuang bersama-sama Bersama PDIP,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ideologi dan nasionalisme yang dimilikinya Di menjabat Di TNI selaras Bersama PDIP. Malahan Ganip menyebutkan dirinya siap Untuk mati Untuk PDIP. “Bicara idealisme, bicara ideologi, bicara nasionalisme, itu kok rasanya ada Di saya Di Di perjuangan kepada rakyat itu. Kok yang Di ini saya lakukan Di menjabat, dan tanpa ragu sedikit pun siap mati Untuk PDIP,” kata Ganip.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Megawati Angkat 4 Tokoh Bersama Sebab Itu Kepala Badan, Nomor 1 Siap Mati Untuk PDIP