Pempek ‘Hidden Gem’ Legendaris Ke Tebet Ini Sudah Ada Sebelum 1989

Jakarta

Ke Di banyaknya kafe dan restoran modern Ke Tebet, masih ada warung pempek tersembunyi yang legendaris. Sudah ada Sebelum tahun 1989.

Blusukan cari Minuman enak Ke Tebet bisa dibilang susah-susah gampang. Lantaran Ke Area Tebet sendiri tak terhitung berapa banyak tempat makan, kafe sampai restoran modern yang terus bermunculan.

Ke Di Minuman modern dan viral Ke Tebet, masih ada tempat makan yang bisa dibilang ‘hidden gem’ atau tersembunyi. Salah satunya warung sederhana Pempek Palembang Enak milik Bu Emi. Warung pempek ini sudah berdiri Sebelum tahun 1989 Ke Jalan Tebet Timur Di III.


Di lebih Di 35 tahun berjualan, Ibu Emi masih mempertahankan resep hingga cita rasa pempek autentik Palembang yang digemari banyak orang. Berikut penelusurannya.

1. Warung Pempek Legendaris Ke Tebet

Kalau membicarakan Minuman legendaris Ke kawasan Tebet, orang-orang biasanya lebih mengingat warung mie ayam atau bakso yang banyak ditemukan Ke sana. Ternyata selain bakso dan mie ayam legendaris, Tebet punya warung pempek sederhana yang ada Sebelum 1989.

Warung Pempek Palembang Enak ini diapit Dari restoran dan kafe modern Ke Jalan Tebet Timur Di III. Sang pemilik Ibu Emi, merantau Hingga Jakarta Ke tahun 1980-an Di Palembang dan akhirnya memutuskan Untuk jualan pempek sendiri Ke Tebet.

Pempek ‘Hidden Gem’ Legendaris Ke Tebet Ini Sudah Ada Sebelum 1989 Foto: detikFood

“Saya asli orang Palembang, dulu merantau Hingga Jakarta kerja dulu cari Pengalaman Hidup. Habis itu saya buka warung pempek ini tahun 1989. Saya Di kecil memang sudah terbiasa buat pempek, diajarin Dari ibu saya, Dari Sebab Itu pas besar pun langsung jualan pempek pakai resep keluarga,” ungkap Ibu Emi Hingga detikFood (05/07).

2. Menu Pempek Autentik Palembang

Pempek 'Hidden Gem' Legendaris di Tebet Ini Sudah Ada Sejak 1989Pempek ‘Hidden Gem’ Legendaris Ke Tebet Ini Sudah Ada Sebelum 1989 Foto: detikFood

Setiap harinya Ibu Emi dibantu Di dua anaknya membuat enam jenis pempek Di jam empat pagi. Yaitu pempek jenis Kapal Selam, Lenjer Besar, Telor Kecil, Lenjer Kecil, Adaan, Tahu, Kulit, Pistel hingga Pempek Belah.

“Kalau Ke sini memang ada beberapa pempek yang jarang ditemukan Ke penjual pempek Ke Jakarta. Misalnya seperti pempek tahu, pempek pistel yang isinya pepaya lalu ada pempek belah isinya sambal,” sambung Ibu Emi.

Pempek 'Hidden Gem' Legendaris di Tebet Ini Sudah Ada Sejak 1989Pempek ‘Hidden Gem’ Legendaris Ke Tebet Ini Sudah Ada Sebelum 1989 Foto: detikFood

Untuk adonan pempeknya, Ibu Emi selalu memakan perbandingan 1:1 Di ikan tenggiri dan adonan terigu, Dari Sebab Itu Di segi rasa semua pempeknya ini tetap terasa ikannya.

“Pempek buatan saya ini dibuat fresh setiap harinya, tidak pakai pengawet, pemutih atau bahan-bahan lainnya. Kalau disimpan Ke freezer bisa Bertahan lebih Di sebulan, banyak pelanggan yang datang buat stok makan Ke Rumah,” pungkas Ibu Emi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pempek ‘Hidden Gem’ Legendaris Ke Tebet Ini Sudah Ada Sebelum 1989