Krisis Penduduk Dunia Jepang Makin Ngeri, Banyak Toko Setop Jual Popok Bayi

Jakarta

Penduduk Dunia dunia Lebih menua. Jumlah penduduk berusia 65 tahun Ke atas diperkirakan Meresahkan dua kali lipat menjadi 1,6 miliar secara Dunia Di 2050, menurut laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang diterbitkan tahun lalu.

Ke Jepang, perubahan ini mengancam salah satu Bangsa Di perekonomian terbesar Ke dunia Sebab persentase penduduk lanjut usia Meresahkan dan Lebih sedikit pasangan yang memutuskan Memperoleh anak.

Di awal Juni, Bangsa tersebut mengatakan jumlah bayi yang lahir turun Di delapan tahun berturut-turut, mencapai Pencapaian terendah sebanyak 727.277 kelahiran Di 2023 Sebelum Jepang mulai mengumpulkan data lebih Di 120 tahun yang lalu.


Beberapa bulan Sebelumnya Itu, Jepang Mengungkapkan satu Di 10 orang Ke Jepang Di ini berusia 80 tahun Ke atas. Tahun lalu, hampir 30 persen penduduk Jepang berusia 65 tahun Ke atas.

Di Juni 2023, Perdana Pejabat Tingginegara Jepang Fumio Kishida Memperkenalkan paket bernilai miliaran Usd Untuk Merangsang keluarga agar Memperoleh lebih banyak anak. Jepang Lagi Melakukanlangkah-Langkah mengatasi krisis demografi yang dapat berdampak Di pendanaan pensiun dan layanan Kesejajaran seiring menyusutnya angkatan kerja dan melonjaknya permintaan Di Penduduk Dunia lansia.

Kemajuan Penduduk Dunia lansia juga mengubah pasar produk konsumen. Permintaan popok dewasa Ke Jepang Meresahkan, Sambil kebutuhan popok bayi menurun.

Nilai pasar Dunia Untuk popok dewasa dipatok sebesar USD 12,8 miliar Di 2023, menurut penyedia Studi pasar Euromonitor International. Diperkirakan Berencana mencapai hampir USD 15,5 miliar Di 2026. Ke Jepang, pasar popok dewasa mencapai USD 1,7 miliar Di 2023, dan diperkirakan Berencana tumbuh menjadi USD 1,9 miliar Di tahun 2026, atau mencakup lebih Di 12 persen total Dunia.

Salah satu contoh perusahaan yang melakukan penyesuaian Di perubahan ini adalah produsen Jepang Oji Holdings, yang Di bulan Maret Memperkenalkan Berencana berhenti memproduksi popok bayi Untuk pasar Jepang Di akhir tahun, dan fokus Di produk inkontinensia Untuk orang dewasa.

“Perusahaan Berencana terus menjalankan Usaha popok bayi Ke luar negeri,” katanya.

NEXT: Popok Bayi Lebih Laku Ke Malaysia-Indonesia

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Krisis Penduduk Dunia Jepang Makin Ngeri, Banyak Toko Setop Jual Popok Bayi