Bisnis  

Berusia 56 Tahun, Antam Masuk Jajaran BUMN Di Laba Terbesar

Ke Di tantangan ekonomi Internasional, BUMN tetap mampu Menyediakan kontribusi positif. 15 BUMN mampu Menyediakan laba besar Untuk Negeri. Bukan main-main, laba Antam mencapai Rp3,07 triliun. Foto/Dok

JAKARTA – PT Aneka Tambang Tbk ( Antam ), salah satu anggota PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID sebagai Badan Usaha Milik Negeri ( BUMN ) Ke usia Hingga-56 tahun telah mencatatkan beragam kontribusi Untuk negeri. Terbaru Justru Pembantu Ri BUMN Thohir mengungkapkan kebanggaannya Ke media sosial.

“Ke Di tantangan ekonomi Internasional, BUMN tetap mampu Menyediakan kontribusi positif. 15 BUMN mampu Menyediakan laba besar Untuk Negeri. Pencapaian ini berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh jajaran komisaris, direksi, dan insan BUMN,” tulisan Erick Ke Instagram pribadinya, dikutip Jumat (5/7/2024).

Bukan main-main, laba Antam mencapai Rp3,07 triliun dan Di Itu, Antam juga telah membayarkan kewajiban kepada Negeri sebesar Rp3,36 triliun Untuk tahun 2023. Kewajiban tersebut Ke antaranya Iuran Wajib dan setoran penerimaan Negeri bukan Iuran Wajib (PNBP).

Selain Iuran Wajib dan PNBP, Antam juga telah melaksanakan Inisiatif-Inisiatif tanggung jawab sosial dan lingkungan Di besaran jumlahnya mencapai Rp174,66 miliar. Ke segi pengelolaan lingkungan, Antam terus Berusaha Untuk Memangkas dampak atas operasi yang ditimbulkan.

Direktur Utama Antam, Nico Kanter menyebut, perusahaannya menerapkan good mining practices dan operation excellent Di mengutamakan Ketahanan. “Hal itu diwujudkan Di upaya nyata Di melaksanakan ESG Di seluruh aspek operasi,” katanya.

Nico menyebut Antam terus melakukan Pembaharuan Di pengelolaan lingkungan Lewat berbagai upaya seperti dekarbonisasi Untuk menurunkan efek gas Rumah kaca (GRK).

“Kami Merangsang transisi energi dan pengurangan emisi, pengelolaan limbah yang baik, serta menerapkan kaidah dan Syarat yang berlaku Di pengelolaan lingkungan hidup,” tambahnya.

Pemanfaatan bahan bakar B30 dan B35 Untuk kendaraan operasional tambang, pemanfaatan panel surya Ke beberapa jalan tambang serta Untuk penerangan Ke beberapa unit Usaha Antam merupakan sebagian kecil upaya Ketahanan yang dilakukan perusahaan tambang tersebut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Berusia 56 Tahun, Antam Masuk Jajaran BUMN Di Laba Terbesar