5 Gerakan Peregangan Untuk Mengecilkan Lengan dan Menguatkan Otot

Peregangan adalah Latihan yang tidak hanya bermanfaat Untuk ketenangan pikiran tetapi juga sangat efektif Untuk membentuk tubuh, termasuk mengecilkan lengan. Foto/Peregangan Journal

JAKARTA Peregangan adalah Latihan yang tidak hanya bermanfaat Untuk ketenangan pikiran tetapi juga sangat efektif Untuk membentuk tubuh, termasuk mengecilkan lengan. Beberapa gerakan juga menguatkan lengan secara efektif.

Samping Itu, Peregangan juga Menyediakan banyak manfaat tambahan seperti Memperbaiki fleksibilitas, Kesejajaran, dan ketenangan pikiran. Selalu pastikan Untuk melakukan pemanasan Sebelumnya memulai Pelatihan.

Anda bisa berkonsultasi Didalam instruktur Peregangan jika Mutakhir memulai atau Memiliki Situasi Keadaan tertentu. Berikut adalah lima gerakan Peregangan yang dapat membantu mengecilkan lengan dan menguatkan otot-ototnya dilansir Didalam Times of India, Sabtu (6/7/2024).

5 Gerakan Peregangan Untuk Mengecilkan Lengan dan Menguatkan Otot

1. Chaturanga Dandasana

Gerakan ini mirip Didalam plank tetapi Didalam lengan ditekuk, mendekatkan tubuh Ke lantai. Mulailah Didalam posisi plank Didalam tubuh lurus Didalam kepala hingga kaki. Tekuk siku Anda, jaga agar siku tetap Didekat Didalam tubuh dan turunkan tubuh hingga hampir menyentuh lantai.

Konsisten posisi ini Di beberapa detik Sebelumnya kembali Ke posisi plank. Chaturanga Dandasana menguatkan otot lengan, bahu, dan inti. Gerakan ini juga membantu membentuk otot trisep dan biseps.

2. Adho Mukha Svanasana

Gerakan ini adalah salah satu pose dasar Di Peregangan yang membantu memperkuat lengan dan bahu. Mulailah Didalam posisi merangkak, tangan Ke bawah bahu dan lutut Ke bawah pinggul. Angkat pinggul Ke atas dan Ke Dibelakang, membentuk segitiga Didalam tubuh Anda.

Tekan telapak tangan Ke lantai dan jaga agar lengan tetap lurus. Konsisten posisi ini Di beberapa napas. Adho Mukha Svanasana membantu meregangkan dan menguatkan otot-otot lengan, bahu, dan punggung atas. Samping Itu, pose ini juga Memperbaiki fleksibilitas dan sirkulasi darah.

3. Phalakasana

Plank pose adalah Pelatihan yang sangat baik Untuk menguatkan otot inti dan lengan. Mulailah Didalam posisi push-up, Didalam tangan Ke bawah bahu dan tubuh lurus Didalam kepala hingga kaki.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Gerakan Peregangan Untuk Mengecilkan Lengan dan Menguatkan Otot