Bisnis  

Dorong Inklusi Keuangan, UUS Bank DKI Dukung Transaksi Perbankan Muhammadiyah DKI Jakarta

Bank DKI Melewati Unit Usaha Syariah (UUS) siap mendukung kebutuhan transaksi perbankan Pimpinan Area Muhammadiyah (PW Muhammadiyah) DKI Jakarta. (Foto: dok Bank DKI)

JAKARTA – Bank DKI Melewati Unit Usaha Syariah (UUS) siap mendukung kebutuhan transaksi perbankan Pimpinan Area Muhammadiyah (PW Muhammadiyah) DKI Jakarta sebagaimana tertuang Untuk nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Dari Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus dan Ketua PW Muhammadiyah DKI Jakarta Akhmad H Abubakar Ke Jakarta Ke Sabtu (6/7/2024).

Penandatanganan ini bertepatan Bersama Kegiatan Pengajian Rutin Bulanan yang bertema “Hari ber-Muhammadiyah” dan turut dihadiri Dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo, serta sejumlah tokoh penting Untuk PW Muhammadiyah DKI Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo menyampaikan harapannya Bersama ditandatanganinya MoU ini dapat Memperbaiki inklusi keuangan syariah Ke DKI Jakarta.

“Bank DKI Melewati Unit Usaha Syariah terus Menyusun produk dan layanan yang inovatif serta sesuai Bersama kebutuhan Komunitas. Kami yakin, kolaborasi Bersama PWM DKI Jakarta ini Akansegera memperluas jangkauan layanan keuangan syariah dan Menyediakan kontribusi positif Untuk perekonomian syariah Ke Jakarta,” kata Agus.

Dia menambahkan, pihaknya Akansegera terus mendukung layanan perbankan digital yang dapat digunakan Dari PW Muhammadiyah.

“Bank DKI juga terus mendukung layanan perbankan digital yang dapat dipergunakan Dari PW Muhammadiyah dan juga Amal Usaha Muhammadiyah Untuk kebutuhan Pembelajaran, Kesejajaran, ekonomi, sosial, dan tempat ibadah,” ujar Agus.

Adapun ruang lingkup MoU ini mencakup kerja sama penyediaan produk dan layanan keuangan syariah Untuk PWM DKI Jakarta, Ke antaranya pembukaan produk tabungan, giro dan deposito, produk pembiayaan konsumer seperti Kredit Multi Guna iB dan KPR iB, baik komersil maupun Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), serta pembiayaan ritel dan korporasi.

Ruang lingkup kesepahaman ini juga mencakup keagenan koperasi, layanan pendaftaran haji dan umroh, pemanfaatan produk dan layanan, serta Langkah berdasarkan prinsip perbankan syariah yang difatwakan Dari Dewan Syariah Nasional.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan apresiasinya Di Bank DKI dan berharap dapat Memperbaiki hubungan baik Bersama Bank DKI. Dia juga menyampaikan harapannya agar Bank DKI dapat mendukung kebutuhan Muhammadiyah DKI Jakarta Melewati transaksi yang Menyediakan kemudahan, Keselamatan, serta Menyediakan manfaat kepada umat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan bahwa kerja sama ini menandai langkah awal Untuk rangkaian Langkah kolaboratif Di Bank DKI Unit Usaha Syariah dan PWM DKI Jakarta. Kedua belah pihak berkomitmen Untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang intensif guna memastikan implementasi kerja sama berjalan Bersama baik dan Menyediakan manfaat yang optimal Untuk semua pihak yang terlibat.

“Bersama semangat kemitraan dan kolaborasi yang erat, Bank DKI Unit Usaha Syariah dan PWM DKI Jakarta berharap dapat bersama-sama Merangsang perkembangan perbankan syariah Ke Indonesia, serta Menyediakan kontribusi nyata Untuk Keadaan umat dan Komunitas secara keseluruhan,” tutup Arie.

Sebagai informasi, Bank DKI telah menerapkan sistem Dual Banking Leverage Model (DBLM) yang memungkinkan nasabah Untuk mengakses produk dan layanan syariah Ke seluruh Kantor Cabang Bank DKI. Ragam pilihan produk dan layanan syariah Bank DKI, Ke antaranya rekening tabungan iB, giro iB, deposito iB, hingga pembiayaan syariah, seperti KUR, pembiayaan Penanaman Modal Untuk Negeri, modal kerja, ritel dan mikro, dan Konsumer iB.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dorong Inklusi Keuangan, UUS Bank DKI Dukung Transaksi Perbankan Muhammadiyah DKI Jakarta