Senin, Ribuan Buruh Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Aturantertulis Cipta Kerja

Ribuan buruh berencana melakukan Unjuk Rasa menuntut pencabutan Omnibus Law Aturantertulis Cipta Kerja Hingga Di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024). FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Ribuan buruh berencana melakukan Protes unjuk rasa Hingga Di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024). Buruh menuntut pencabut Omnibus Law Aturantertulis Cipta Kerja .

Protes tersebut rupanya Berencana dilakukan serentak Hingga kantor Gubernur, Bupati atau Wali Kota tiap Daerah. Sambil Itu Protes Hingga Di Gedung MK Berencana dihadiri buruh perwakilan Di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

“Jumlah massa Protes diperkirakan mencapai ribuan orang,” kata Ri KSPI yang juga Ri Partai Buruh Said Iqbal Di keterangannya, Sabtu (6/7/2024).

Said menjelaskan, khusus Hingga Jakarta, titik kumpul massa Protes berada Hingga bundaran Patung Kuda. Protes Berencana dimulai Dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Said menjelaskan, Protes ini dilakukan bersamaan Bersama sidang lanjutan Judicial Review Omnibus Law Aturantertulis Cipta Kerja, yang agendanya adalah mendengarkan keterangan ahli dan saksi pemohon.

“Kami berharap Bersama Protes ini, suara para pekerja dapat lebih didengar dan diperhatikan Dari para Hakim Mahkamah Konstitusi yang Di menyidangkan uji materiil Omnibus Law Aturantertulis Cipta Kerja,” katanya.

Dirinya mengajak seluruh pekerja dan elemen Kelompok yang peduli Sebagai turut serta Di Protes ini. Protes ini diharapkan dapat Memberi tekanan yang kuat kepada pemerintah Sebagai mendengarkan suara pekerja dan mencabut Aturantertulis Cipta Kerja yang telah terbukti merugikan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Senin, Ribuan Buruh Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Aturantertulis Cipta Kerja