AHY Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf Masjid Ainul Yaqin Sunan Giri

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan sejumlah sertifikat tanah wakaf Di Kompleks Pemakaman Sunan Giri. Foto/Ayu Utami

SURABAYA – Pembantu Presiden Pembantu Presiden Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan sejumlah sertifikat tanah wakaf Di Kompleks Pemakaman Sunan Giri. Penyerahan sertifikat dilakukan Di Masjid Ainul Yaqin Sunan Giri , Jawa Timur.

Di proses penyerahan, AHY turut didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak beserta jajanan Kementerian ATR/BPN. AHY menyerahkan empat sertifikat yang terdiri Bersama sertifikat Yayasan Makam Sunan Giri Kebomas Gresik yang diperuntukkan Untuk kegiatan sosial keagamaan.

Lalu, Masjid Ainul Yaqin Sunan Giri yang diperuntukkan Untuk kegiatan ibadah umat muslim setempat. Dua sertifikat lainnya adalah sertifikat Yayasan Pondok Pesantren Darul Insan Gresik yang diperuntukkan Untuk sekolah keagamaan, dan sertifikat Musala Baitur Rahman.

“Alhamdulillah, hari ini kami izin ada empat sertifikat wakaf yang sudah kami sampaikan. Sertifikat tanah Wakaf Yayasan Sunan Giri, makamnya,” kata AHY, Jumat (5/7/2024).

Masjid yang didirikan tahun 1500 itu Pada ini belum bersertifikat. Bersama adanya sertifikat, AHY berharap Masjid Ainul Yaqin bisa menjadi tempat ibadah yang Lebih nyaman dan Damai.

“Bersama tahun 1500 alhamdulillah hari ini ada sertifikatnya Supaya jelas statusnya formal Bersama pemerintah. Mudah-mudahan Bersama terbitnya sertifikat ini menjadi berkah, Kelompok yang beribadah Lebih nyaman dan Damai Bersama Untuk tempat beribadah,” ujar AHY.

AHY berpesan, jangan sampai masjid yang sudah ada Dari tahun 1500 ini tidak jelas statusnya. “Maka Itu atas nama pemerintah atas nama Kemen ATR/BPN kami menyerahkan sertifikat tadi Untuk digunakan Bersama semestinya,” pungkas AHY.

Sejumlah sertifikat yang diserahkan merupakan Pada Bersama komitmen Kementerian ATR/BPN Untuk melaksanakan Gerakan Nasional Sertifikasi Tempattinggal Ibadah dan Pesantren. Hal ini sejalan Bersama arahan Kepala Negara Joko Widodo yang meminta agar kebebasan beragama dan beribadah seluruh umat bisa terjamin secara aman.

Untuk kunjungan kerja Di hari pertamanya, AHY juga menyempatkan waktu Untuk berziarah Di Makam Sunan Giri.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: AHY Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf Masjid Ainul Yaqin Sunan Giri