Jangan Minum Teh Di 5 Citarasa Ini agar Manfaatnya Maksimal

Jakarta

Teh Dikatakan cocok dipadukan Di Citarasa apapun. Faktanya, agar Memperoleh manfaat maksimal, lebih baik hindari minum teh Di 5 Citarasa ini.

Teh yang dikenal punya banyak khasiat seringkali diminum berbarengan Di mengonsumsi Citarasa tertentu. Minuman ini pun banyak dijadikan minuman utama pengganti air putih.

Walaupun minum teh sambil menikmati Citarasa atau kudapan tertentu terasa pas, tetapi tidak semua Citarasa baik dipadukan Di minuman ini. Terdapat sejumlah Citarasa yang jika dikombinasikan Di teh justru bisa menghilangkan manfaat Di teh.


Agar tubuh tetap Memperoleh manfaat terbaik Di teh, sebaiknya hindari minum teh Di 5 Citarasa ini, seperti dilansir Di Indianexpress.com.

1. Buah citrus

Buah citrus seperti jeruk hingga lemon disarankan tidak dimakan bersama teh. Foto: Getty Images/500px Asia/Hubei territory Network Technolo

Sebaiknya jangan minum teh sembari makan buah-buahan citrus, mulai Di jeruk biasa maupun lemon.

Sebab, jeruk dapat menyebabkan masalah pencernaan ketika dimakan bersama Di teh. Tingkat keasaman tinggi Di jeruk dapat mengganggu antioksidan berupa katekin yang ada Di teh.

Sebaiknya hindari campur teh Di lemon. Penambahan lemon dapat membuat teh menjadi lebih asam, yang akhirnya memicu terjadinya perut kembung.

Campuran teh lemon juga dapat menimbulkan masalah refluks asam hingga menyebabkan perut terasa mulas Di pagi hari.

2. Sayur mengandung zat besi

Ilustrasi tumis brokoliMakan Citarasa mengandung zat besi juga sebaiknta dihindari, Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Citarasa yang kaya Akansegera zat besi juga sebaiknya perlu dipisahkan konsumsinya Di teh.

Walaupun zat besi bermanfaat Di mencegah anemia hingga menjaga sistem pencernaan, tetapi bukan pilihan baik mengonsumsinya bersamaan Di teh.

Teh mengandung tanin dan oksalat yang dapat menghalangi penyerapan zat besi Di Citarasa mengandung zat besi tersebut.

Senyawa Di teh dapat mengikat zat besi yang terkandung Di sayuran atau Citarasa lain, Supaya mencegah penyerapannya Di darah.

Sejumlah Citarasa yang perlu dihindari, seperti brokoli, kale, bayam, kacang-kacangan, hingga Citarasa laut.

Jenis Citarasa lain yang sebaiknya tidak dikonsumsi Di teh bisa dilihat Di halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jangan Minum Teh Di 5 Citarasa Ini agar Manfaatnya Maksimal