Bisnis  

Ditampar Tarif Anti-Bantuan Fluktuasi Harga, Industri Produsen Kendaraan China Kecam UE

Industri Produsen Kendaraan China ramai-ramai mengecam keputusan tarif Pembelian Barang Untuk Luar Negeri Sambil yang diterapkan Uni Eropa. FOTO/Ilustrasi

JAKARTA – Industri Produsen Kendaraan China bereaksi keras Di penerapan tarif anti-Bantuan Fluktuasi Harga Ke Sepeda Listrik asal Negeri itu yang diimpor Eropa. Kalangan industri otomotifChina menyebut keputusan Uni Eropa (UE) tersebut tidak dapat diterima.

Asosiasi Produsen Kendaraan Pribadi Tiongkok (CAAM) Untuk sebuah pernyataan Ke hari Sabtu (6/7) menyebutkan pihaknya tidak puas atas keputusan Eropa. Menurut asosiasi tersebut, produsen Kendaraan Pribadi China telah bekerja sama Bersama penyelidikan Komisi Eropa (EC) Di Bantuan Fluktuasi Harga, Tetapi penyelidikan tersebut mengabaikan fakta dan hasil yang telah dipilih Sebelumnya.

UE memberlakukan tarif hingga 37,6% Ke Pembelian Barang Untuk Luar Negeri Sepeda Listrik buatan China mulai Jumat (5/6), Bersama jangka waktu empat bulan. Tarif tersebut masih bersifat Sambil dan Pada jangka waktu tersebut diharapkan terjadi pembicaraan intensif Antara kedua belah pihak Yang Berhubungan Bersama persoalan tersebut.

Sebelumnya, Pemimpin Negara Komisi Eropa Ursula von der Leyen menyebut langkah itu sebagai tindakan Sebagai mengatasi ancaman membanjirnya Sepeda Listrik murah Untuk China. Eropa menilai Sepeda Listrik China bisa lebih Bersaing berkat adanya Bantuan Fluktuasi Harga Negeri.

“CAAM sangat menyesali hal ini dan menganggapnya tidak dapat diterima,” ungkap asosiasi tersebut Untuk pernyataannya yang dikutip Untuk Reuters, Minggu (7/7/2024).

Kecaman juga dilontarkan produsen Kendaraan Pribadi China, SAIC Kendaraan Bermotor Roda Dua Corp. Mengutip Dunia Times, Ke Jumat perusahaan itu Mengungkapkan bahwa mereka menuntut Komisi Eropa Melakukan sidang mengenai tarif. Perusahaan tersebut Melakukanupaya Sebagai lebih menggunakan haknya Untuk melindungi hak dan kepentingannya yang sah serta kepentingan klien globalnya.

SAIC Kendaraan Bermotor Roda Dua mengatakan penyelidikan anti-Bantuan Fluktuasi Harga yang dilakukan Komisi Eropa melibatkan informasi sensitif yang secara komersial melampaui cakupan penyelidikan normal. Di Itu, SAIC menilai ada Kesalahan Individu Untuk pengakuan Komisi Eropa Di Bantuan Fluktuasi Harga. Komisi Eropa juga Disorot mengabaikan sebagian informasi dan pendapat pembelaan yang disampaikan perusahaan Pada penyelidikan.

Kamar Dagang China Sebagai Pembelian Barang Untuk Luar Negeri dan Perdagangan Keluar Negeri Mesin dan Produk Elektronik (CCCME) juga Mengintroduksi pernyataan bahwa pengakuan Komisi Eropa Di apa yang disebut Bantuan Fluktuasi Harga Untuk perusahaan Sepeda Listrik China adalah tidak masuk akal. CCCME menilai Komisi Eropa secara serius melanggar peraturan anti-Bantuan Fluktuasi Harga Yang Berhubungan Bersama WTO dan UE, dan mendesak Sebagai memperbaiki kesalahannya sesegera Mungkin Saja.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ditampar Tarif Anti-Bantuan Fluktuasi Harga, Industri Produsen Kendaraan China Kecam UE